Alternatif Penginapan Murah di Singapura

Advertisement
Siapa sih yang tidak menginginkan perjalanan wisatanya murah meriah tanpa harus menguras kantong, apalagi di negara seelite Singapura. Nah, salah satu yang bisa kita minimalisir pengeluarannya adalah dari segi penginapan. Meski terbilang elit, di Singapura masih banyak dijumpai tempat penginapan murah yang bisa dijangkau oleh kantong wisatawan Indonesia. Di artikel kali ini, kami akan menjelaskan berbagai alternatif penginapan murah di Singapura.

Pada dasarnya, murah atau tidaknya suuatu penginapan akan ditentukan oleh jenis dan lokasi penginapan itu sendiri. Tentu akan sangat berbeda harga antara hotel bintang 5 dan hotel bintang 2 atau hostel. Dari segi lokasi juga sangat banyak berpengaruh, misalnya hotel yang dekat dengan pusat keramaian dan lokasi wisata, umumnya memiliki harga jauh lebih mahal daripada hotel yang berada daerah yang jauh dari pusat kota. Selain kedua faktor tersebut, faktor jumlah tamu dan waktu juga biasanya mempengaruhi harga sebuah penginapan. Misalnya saat hari libur, akhir tahun dan tahun baru, umumnya harga hotel di Singapura akan melambung.

Oke, sekarang kita akan bahas satu per satu apa saja alternatif penginapan murah di Singapura

Hotel Murah di Singapura

penginapan murah di singapura, hotel murah di singapura, hostel murah di singapura, apartemen di singapura, penginapan murah di singapore

Untuk hotel yang paling murah di Singapura tak diragukan lagi berada di daerah Geylang. Di Geylang, Anda bisa menemukan hotel-hotel dengan harga sangat murah bahkan ada yang hanya 200 ribuan per malam seperti Sky Orchid. Tandanya hotel tersebut berada di kawasan Geylang adalah jika alamat hotelnya di Geylang road atau Sim Ave. Namun perlu diketahui, kawasan Geylang adalah wilayah yang legal pelacuran/lokalisasi atau yang biasa di sebut Red District. Tak heran banyak terdapat hotel murah di Geylang ini. Tentu hal ini tidak masalah jika Anda seorang lelaki yang bepergian bersama teman atau sendirian, namun tidak disarankan bagi Anda yang datang bersama keluarga apalagi membawa anak-anak. Karena sepanjang jalan ini banyak terdapat hiburan malam dan wanita-wanita malam yang berkeliaan. Selain di Geylang, tempat lain yang juga terkenal akan hotel murahnya adalah Little India. Beberapa hotel murah favorit di Little India diantaranya Prince of Wales, Bunc@Radius, dan Inn Crowd.

Anda bisa lihat hotel murah lainnya di halaman Hotel Murah di Singapore.

Backpacker Hostel di Singapura

penginapan murah di singapura, hotel murah di singapura, hostel murah di singapura, apartemen di singapura, penginapan murah di singapore

Alternatif penginapan murah di Singgapura lainnya adalah Hostel Backpacker atau biasa disebut hostel saja. Hostel banyak tersebar di Singapura, termasuk di pusat kota seperti kawasan Chinatown, Bugis, Little India, Lavender, Clarke Quay hingga ke pinggiran kota seperti Kallang dan juga Gaylang. Biaya menginap di hostel terbilang cukup murah, berkisar antara SGD 20 hingga SGD 40 per malamnya, tergantung tipe kamar, lokasi, dan kondisi hostel. Bahkan hostel yang menwarkan herga sekitar SGD 15 atau kurang tapi dengan kondisi kamar atau kebersihan yang mengenaskan. Akan tetapi beberapa hostel memang kondisi kebersihannya cukup bagus.

Ciri khas dari hostel backpacker adalah: kamar mandi sharing (digunakan bersama), kasurnya 2 tingkat, dan kebanyakan tipe kamarnya membuat kita harus tidur satu ruangan dengan orang lain meski dengan kasur yang berbeda. Ada beberapa hostel yang menyediakan kamar khusus wanita, tapi kebanyakan adalah mixed dorm (pria dan wanita). Jumlah orangnya pun beda-beda, ada yang satu kamar untuk belasan orang, ada juga yang sekamar 10 orang, 8 orang, 6 orang, 4 orang, dan ada satu dua hostel yang menyediakan kamar dua orang sekamar dengan harga lebih mahal hingga SGD 40 per orangnya per malam.

Dari segi fasilitas, ada banyak hostel backpacker yang menyediakan sarapan berupa roti disertai minuman teh atau kopi di pagi hari. Beberapa hostel juga menyediakan loker di kamar.

Beberapa hostel backpacker rekomendasi bisa Anda lihat di Hostel Murah di Singapore.

Sewa Apartemen di Singapore

penginapan murah di singapura, hotel murah di singapura, hostel murah di singapura, apartemen di singapura, penginapan murah di singapore

Alternatif terakhir dan mungkin pilihan favorit orang Indonesia sebagai pilihan penginapan murah di Singapore adalah menyewa apartemen. Menyewa sebuah apartemen bisa jadi pilihan yang lebih murah jika Anda datang bersama rombongan seperti keluarga atau teman-teman Anda. Beberapa kelebihan mengambil kamar apartmen antara lain:
  • Kamar bersifat private (pribadi) tidak bergabung dengan orang lainKasurnya bukan kasur susun tapi terdiri dari queen bed dan atau single bed
  • Ada tipe kamar apartmen yang punya kamar mandi pribadi (private bathroom)
  • Ada apartemen yang menyediakan dapur, sehingga anda bisa memasak layaknya di rumah sendiri.
  • Anda bisa mengambil kamar besar yang bisa di-isi enam atau lima orang

Biaya yang lebih murah, rata-rata per orang ada yang sebanding dengan harga hostel dengan rata-rata SGD 30 hingga SGD 40 an per orang per malam. Intinya, dengan menyewa kamar apartmen, anda akan merasakan kenyamanan lebih daripada hostel backpacker, dengan harga yang sama atau tak terlalu jauh dari harga hostel.

Salah satu apartemen favorit di Singapura adalah Lucky Plaza. Lokasinya sangat strategis yaitu di Orchard Road. Tidak jauh dari pusat perbelanjaan dan stasiun MRT. Selain itu, ada juga beberapa apartemen lain melayani sewa kamar harian seperti apartemen Somerset di Orchard, Capri by Fraser di Changi city, Park Avanue Clamenceau di Riverside, dan Fraser Suites di River Valley road.
Advertisement
Alternatif Penginapan Murah di Singapura | Hendsg67 | 5

0 komentar:

Posting Komentar