Mengenal Singapura Lebih Jauh di Singapore Discovery Centre (SDC)

Advertisement
Singapore Discovery Centre atau lebih dikenal dengan SDC, merupakan salah satu tempat wisata sekaligus tempat belanja yang menyediakan berbagai macam oleh-oleh baik kuliner hingga souvenir khas Singapura. Selain itu, Anda akan dibawa menyusuri perkembangan Singapura dari sebelum merdeka hingga merdeka bahkan hingga Singapura yang akan datang. Sehingga Anda akan mengetahui sejarah terbentuknya Negara Singapura, hingga Singapura di masa depan.
Baca juga: 10 Surga Belanja di Singapore

Dengan luas wilayah sekitar 4.500 meter persegi, Singapore Discovery Centre memiliki 5 wilayah dengan 8 tema tempat yang berbeda. Tentunya Anda akan dibawa untuk melihat masa lalu Singapura, masa kini, dan masa depan Singapura. Bukan hanya itu saja, Anda juga disuguhkan informasi atau kejadian penting yang terjadi di Singapura. Sehingga selain berwisata bersama keluarga dan berbelanja di Singapore Discovery Centre, Anda juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan.

singapore discovery center, sdc singapura,
Pintu masuk SDC @www.wendytour.com

Di Singapore Discovery Centre ini, terdapat beberapa lokasi yang bisa Anda kunjungi. Dimulai dari pintu masuk gedung, Anda akan langsung disambut dengan tampilan-tampilan visual masa lalu Singapura untuk berjuang agar merdeka hingga sekarang menjadi Negara maju. Ketika proses penceritaan, Anda tak akan bosen. Karna cerita diberikan dalam bentuk permainan kata-kata dengan penuh warna dalam layar LED, sehingga akan menarik perhatian dan rasa penasaran Anda

Masih dilantai yang sama, namun sudah berbeda ruangan. Anda akan dihibur dengan sebuah Film yang menceritakan Singapura saat ini, belum lagi hadirnya sang singa putih (lambang Negara Singapura) yang bercerita dalam bentuk animasi. Sehingga Anda akan semakin nyaman dan betah hingga film berakhir, namun alangkah lebih baik jika Anda memilih bioskop 3D.

singapore discovery center, sdc singapura,

Setelah menikmati film di bioskop, Anda akan dibawa ke ruangan Multimedia Station. Disini Anda akan melihat kesuksesan Singapura menggabungkan beberapa suku, agama, hingga mampu memusnahkan korupsi dan kejahatan di negeri Singa Putih. Bukan hanya itu saja, Anda akan dibuat kagum dengan keunggulan teknologi yang dimiliki Singapura. Karena Anda hanya perlu menyebutkan informasi yang diperlukan dan menunggu beberapa saat, sebelum komputer menampilkan informasi yang Anda cari melalui proyektor.

Usai menikmati keunggulan teknologi yang dimiliki Singapura, jangan lupa untuk menikmati waktu Anda bersama keluarga di wahana Spectale. Disini Anda bisa bermain warna dan cahaya yang bisa disaksikan melalui bola bumi raksaksa setiap 15 menit sekali, belum lagi bola bumi tersebut akan memancarkan sinar dan mengeluarkan suara yang semakin membuat wahana Spectale semakin menarik.

Menuju ke ruangan berikutnya, Anda akan diajak mengenal Negeri Singapura melalui penyajian yang unik dan menarik. Mulai dari Suara hingga hologram kubus yang menampilkan gambar tentang singapura, wahana ini juga memberikan kesempatan bagi Anda untuk menjadi Reporter dan Perdana Menteri selama sehari. Selain itu, Anda akan diajari cara menanggulangi bencana hingga terorisme jika terjadi di Singapura.

singapore discovery center, sdc singapura,
Battlefield commando @www.sdc.com.sg

Untuk Anda yang menyukai game-game perang, jangan sampai melewatkan wahana Battlefield Commando yang berada di lantai satu Singapore Discovery Centre. Di wahana ini, Anda menjadi seorang komandan yang harus menyusun strategi dan menjalankan beberapa pasukan seperti tank, artileri, pesawat, hingga kapal perang. Namun jangan sampai lupa waktu jika bermain wahana ini, pasalnya masih banyak wahana lain yang tak kalah menarik.

Menuju ke ruangan berikutnya, Anda akan disambut dengan cerita suku-suku di Singapura yang mempengaruhi budaya, karakteristik, hingga Kuliner Negeri Singa Putih. Untuk Anda yang sudah memiliki putra atau putri, ajaklah anak-anak Anda mengunjungi wahana Digital Dance Studio. Karena Anda bisa menghabiskan waktu menari bersama keluarga, dan menikmati alunan musik yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Harga Tiket Masuk Singapore Discovery Centre

Untuk memasuki kawasan Singapore Discovery Centre Anda tidak perlu risau, karena biaya masuk ke SDC sangat murah (biaya masuk sesuai dengan pilihan paket yang Anda pilih). Hanya dengan mengeluarkan $10 Singapura, Anda sudah bisa menikmati keindahan dan megahnya Singapore Discovery Centre plus menikmati film 2D di bioskop. Tapi jika ingin menyaksikan film dalam versi 3D, Anda lebih baik memilih paket 2 yang menyediakan film 2D dan 3D. Jam operasional Singapore Discovery Centre dari pukul 9.00 AM - 7.00 PM waktu Singapura, jam operasional ini berlaku untuk hari selasa hingga minggu. Namun pada hari Senin Singapore Discovery Centre tutup, kecuali pada hari libur umum atau sekolah tetap buka.

Daftar Biaya Masuk Singapore Discovery Centre
Paket
Dewasa
Anak-anak
Keluarga
Keterangan
1A
$10
$6
$28
Tiket Masuk + Film 2D
1B
$15
$10
$45
Tiket Masuk + Film 3D
2A
$8
$5
-
IWERKS ( Film 2D )
2B
$7
$4
-
IWERKS ( Film 3D )
3
$6 Per Game
$6 Per Game
-
Shooting Gallery

Cara Menuju Singapore Discovery Centre

Jika ingin menuju ke Singapore Discovery Centre yang berada di daerah Jurong, Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti Bus SBS no 182 dan 193 dari stasiun MRT Boon Lay (Jika tidak mengetahui letak keberadaan Anda, kami sarankan bertanya kepada warga setempat. Namun jika malu bertanya, Anda bisa gunakan GPS di Smartphone atau peta konvensional). Tunggu hingga Bus SBS dengan nomer 182 atau 193 tiba dan berhenti, perjalanan menggunakan Bus ini akan memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota menuju pintu keluar PIE no 40 atau pintu keluar AYE no 20.
singapore discovery center, sdc singapura,
Peta SDC @heartmap.swarm.is

Untuk menggunakan Bus SBS, Anda akan dikenakan biaya sekitar $4 Singapura per sekali jalan. Selain menggunakan Bus SBS Anda juga bisa menggunakan MRT dan turun di Terminal Boon Lay , tentunya lama perjalanan akan lebih cepat. Namun biaya MRT sedikit mahal, tetapi perbedaan harga karcis MRT dan Bus SBS tak terlalu signifikan.

Penasaran dengan teknologi dan wahana yang dimiliki Singapore Discovery Centre, Langsung saja ajak keluarga Anda untuk berwisata dan edukasi di SDC.
Advertisement
Mengenal Singapura Lebih Jauh di Singapore Discovery Centre (SDC) | Hendsg67 | 5

0 komentar:

Posting Komentar