Jenis-jenis Tempat Makan di Singapura

Advertisement
Singapura adalah surganya kuliner karena ada banyak jenis makanan dari berbagai kebudayaan bisa Anda temukan di sini. Tempat-tempat makan di Singapura menjual hampir semua jenis masakan dari India, Cina, Melayu, Peranakan, Arab, Belanda, Prancis, hingga Italia. Selain jenis makanannya yang beragam, tempat-tempat makan di singapura juga memiliki harga dan susana yang beragam. Dalam artikel ini, saya akan memaparkan berbagai jenis tempat makan di Singapura yang bisa Anda pilih saat berwisata di Singapura.

Tempat-tempat Makan di Singapura

Coffe Shops

tempat makan di singapura, tempat nongkron di singapura, jenis tempat makan, minum kopi, warung kopi,
Coffee Shops adalah tempat makan paling umum yang bisa ditemukan di sebagian besar pemukiman di luar kota Singapura dan biasanya terletak di lantai dasar blok perumahan. Masyarakat Singapura tidak hanya mengunjungi coffee shop untuk makan atau minum saja, tapi tempat ini juga menjadi tempat bersosialisasi dan berkumpul dengan teman serta tetangga disekitar tempat tinggal mereka. Orang-orang yang duduk dan berkumpul bersama teman-temannya sambil menikmati bir atau kopi dan menonton sepakbola bersama adalah pemandangan yang bisa Anda temui di coffee shop. Coffee shops terkenal dengan kopi hitamnya yang murah dan juga minuman lainnya yang biasanya dikelola oleh pemilik tokonya sendiri. Coffee shops di Singapura biasanya buka setiap pagi hingga jam 11 malam, namun ada juga yang buka selama 24 jam.

Hawker centres

tempat makan di singapura, tempat nongkron di singapura, jenis tempat makan, makanan tradisional singapore, cina, india, jepang,
Hawker centre adalah salah satu tempat makan di Singapura yang cukup unik. Di tempat ini, terdapat banyak sekali warung makan dan minuman dalam satu area. Anda bisa menemukan sebagain besar makanan lokal Singapura di hawker centre dan dijamin Anda tidak akan pernah kehabisan pilihan jika berkunjung di sini. Ini adalah tempat yang tepat untuk mencicipi makanan lokal dengan harga yang tidak kalah murah dengan yang ada di coffee shop. Hanya beberapa hawker centre seperti Lau Pa Sat dan Newton hawker centre yang terkenal agak mahal. Jika Anda baru ke tempat ini, sebaiknya Anda berkeliling satu kali terlebih dahulu untuk melihat-lihat sebelum memutuskan untuk mencicipi makanan yang ada. Ada juga beberapa kebiasaan di hawker centre yang perlu Anda ketahui.

Food courts

tempat makan di singapura, tempat nongkron di singapura, jenis tempat makan, masakan tradisional, pusat perbelanjaan, masakan india, masakan cina
Food court juga adalah salah satu tempat makan yang umum bagi masyarakat Singapura saat mereka makan di luar. Bedanya food court dengan coffee shop dan hawker centre adalah food court menggunakan AC dan bisanya terdapat di pusat-pusat perbelanjaan. Anda juga bisa menemukan food court di daerah Orchard atau SBD. Harga satu porsi makan di food court lebih mahal dari coffee shop dan hawker centre yang ada di pemukiman. Jika makanan di hawker centre didominasi oleh makanan-makanan lokal Singapura, maka makanan di food court lebih banyak makanan luar seperti makanan tradisional Jepang, Itali, hingga makanan Korea. Tidak seperti hawker yang mengharuskan Anda mengambil dan membawa makanan Anda sendiri ke meja, di food court Anda akan dilayani oleh pelayannya. Food court di Singapura lebih banyak dimotori oleh perusahan besar seperti Kopitiam, Ku Fu, dan Republic (hanya terdapat di pusat perbelanjaan besar seperti di Orchard dan Vivo). Jam opersional food court mengikuti jam buka pusat perbelanjaan yaitu dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam.

Restoran Cepat Saji

tempat makan di singapura, tempat nongkron di singapura, jenis tempat makan, fast food, mcdonald
Restoran cepat saji adalah tempat makan paling populer bagi para remaja dan keluarga yang memiliki anak-anak. Umumnya, anak-anak lebih suka makan di McDonald karena makanan yang datang juga disertai mainan. Restoran cepat saji menjual makanan yang hampir sama di sebagian besar negara termasuk Indonesia dan Singapura. Beberapa restoran cepat saji yang ada di Singapura antara lain McDonald, KFC, Pizza Hut, Burger King, dll. Beberapa diantaranya buka selama 24 jam.

Cafe

tempat makan di singapura, tempat nongkron di singapura, jenis tempat makan, cafe pinggir jalan, cafe pinggir sungai, cafe di singapore river
Cafe juga merupakan tempat favorit kaum muda dan karyawan kelas atas untuk keluar makan. Tempat ini menjual makanan-makanan barat seperti sandwich, pasta, dan pizza. Beberapa cafe seperti Starbuck, Coffee bean, Coffee club, tidak hanya dijadikan sebagai tempat makan, tapi telah menjadi tempat untuk berkumpul dan bersosialisasi dengan teman-teman bagi masyarakat Singapura.

Restoran

tempat makan di singapura, tempat nongkron di singapura, jenis tempat makan, restoran mewah di singapura
Nah, dari sekian banyak tempat makan yang ada di Singapura, restoran adalah tempat makan paling mahal dan berkelas. Disini terdapat semua jenis masakan yang bisa Anda pilih mulai dari masakan Cina, Jepang, Korea, Itali, dll. Belum lama ini juga ada restoran baru dengan harga sedang yang menjual makanan barat seperti pastamania. Mereka menjual pasta dengan harga yang lebih mahal daripada di hawker dan food court tapi lebih murah daripada di restoran barat di pusat-pusat perbelanjaan.

Itulah beberapa jenis tempat makan di Singapura yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi perut atau sekedar ingin mencicipi kuliner khas yang ada. Semoga bermanfaat.
Advertisement
Jenis-jenis Tempat Makan di Singapura | Hendsg67 | 5

1 komentar:

  1. Wah , pas banget nih , saya mau ke SG juga ,, untung ada artikel ini, jadi punya referensi tempat makan disana :) Terimakasih kakaak ....
    http://hoteldisingapore2.com

    BalasHapus