Jalan-jalan ke Little India, Singapore

Advertisement
Little India. Seperti namanya, ini adalah pusat bagi komunitas India di Singapura. Tidak seperti tempat lainnya, Little India mempertahankan identitasnya yang khas dan jauh dari gambaran metropolitan Negara Singapore. Disini penuh dengan warna-warni, hiruk pikuk suara klakson mobil, lonceng sepeda, dan obrolan penduduk setempat, menjadikkanyya sangat menarik untuk dikunjungi dan membawa Anda merasakan pengalaman khas India yang berbeda selama di Singapura.

Pesona Little India terletak pada pasar tradisional sehari-sehari yang banyak ditemukan di pinggir jalan, gang/lorong-lorong, dan jalur kembali. Tukang ramal dan burung beo-nya, penjual bunga yang menjual karangan bunga melati, penjual kachang puteh (kacang panggang di kereta dorong serta penjual koran pinggir jalan adalah beberapa pemandangan menarik yang bisa Anda temukan disini.

little india, pemukiman etnis, jalan-jalan, singapore, singapura, wisata di singapore,

Salah satunya yang khas dengan aroma rempah-rempah dan bunga-bunga yang menyengat adalah Serangoon Road dan jalur di dalmnya seperti Campbell Lane, Dunlop Street dan Hindon Road. Disini, Anda dapat melihat kios-kios yang menjual minyak pijat Ayurvedic, emas, dupa, dan kain dalam berbagai tekstur. Untuk melihat sekilas ritual Hindu, coba mampir di Kuil Sri Veeramakaliamman, sebuah kuil Hindu yang diperuntukkan bagi Dewi Kali.

Selain itu, jangan lewatkan kesempatan untuk makan di restoran modern seperti Komala Villas, Banan Leaf Apolo dan Muthu's Curry, Dimana Anda dapat menemukan makanan pedas khas India Selatan. Atau Anda juga dapat mencicipi beberapa jajanan India terbaik yang ada di Singapura seperti roti prata (adonan roti datar) dan thosai (pancake ala India) di Tekka Market dan Food Centre.

little india, pemukiman etnis, jalan-jalan, singapore, singapura, wisata di singapore, pusat belanja, pernak pernik, oleh oleh

Tidak lengkap penjalanan Anda ke Little India tanpa berbelanja di pusat perbelanjaan 24 jam, Mustafa Centre yang terletak di sudut jalan Serangoon dan Syed Alwi. Meskipun memiliki eksterior yang sederhana, Mustafa Centre adalah sebuah harta karun bagi pernak-pernik rumah tangga, barang-barang dekoratif, bahan makanan, rempah-rempah India, pakaian dan tekstil, barang elektronik dan sebagainya - dan beberapa diantaranya dijual dengan harga termurah di Singapura.


Untuk akomodasi, Anda dapat tinggal di Wanderlust yang terletak di 2 Dickson Road. Hotel experimental bontique ini menempati sebuah bangunan yang awalnya adalah sebuah sekolah tua pada tahun 1920. Hotel dengan empat lantai ini dirancang oleh lembaga desain Singapura pemenang penghargaan, dengan tema-tema seperti Industrial Glam dan Eccentricity.


Seperti sebagian besar wilayah di Singapura, Little India dapat dengan mudah dijelajahi dengan berjalan kaki dan dapat dijangkau oleh MRT. Anda juga dapat melewati SMRT link, layanan bus antar-jemput gratis pertama yang disediakan oleh operator angkutan umum. Ini adalah sebuah jasa angkutan dari MRT Dhoby Ghaut ke Little India. SMRT link beroperasi pada akhir pekan dan hari libur dari jam 11 pagi hingga 10 malam dengan waktu sekitar 8-15 menit.
Advertisement
Jalan-jalan ke Little India, Singapore | Hend Galus | 5