Sentosa Island (Pulau Sentosa) Singapura

Advertisement
Selain patung merlion, tempat wisata di Singapura yang tidak boleh anda lewatkan adalah Pulau Sentosa (sentosa island). Pulau Sentosa merupakan salah satu Integrated Resort berupa pulau yang terpisah dari pulau utama Negara Singapura. Pulau ini bisa dibilang sebagai pusatnya hiburan di negara singa karena di sini terdapat banyak sekali tempat hiburan menarik mulai dari atraksi, wahana, restoran, bahkan pantai pun ada.

Baca juga: Tempat Wisata di Singapore yang Wajib Dikunjungi

Tempat Menarik di Pulau Sentosa

Secara garis besar, atrakasi di Pulau Sentosa Singapura dibagi menjadi empat kelompok besar. Yang pertama adalah Imbiah Lookout yang berada di jantung Pulau sentosa. Di Cluster ini terdapat 8 tempat menarik untuk belajar dan memacu adrenalin seperti taman kupu-kupu dan serangga, Sentosa Nature Discover, Images of Singapore, The Merlion dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang baru pertama kali ke Pulau Sentosa, disarankan untuk ke Imbiah Lookout ini.

sentosa island singapore, pulau sentosa singapura, sentosa singapura, tempat wisata di sentosa island
Universal Studio Singapore

Kedua adalah Siloso Point, di kawasan ini ada tempat untuk menikmati keindahan bawah laut. Ada juga laguna lumba-lumba, Combat Skirmish Live dan sebagainya. Berikutnya adalah kawasan pantai. Ini adalah salah satu kawasan pantai di Singapore yang banyak dikunjungi wisatawan. Di sini, pengunjung dapat berjemur dan bermain di pantai yang tenang dan bersih. Yang terakhir adalah Resorts World® Sentosa. Disinlah tempatnya tempat hiburan ternama berada, seperti Universal Studio, Marine Life Park, Lake of Dream, dan masih banyak lainnya.

Jangan Lewatkan: Song of The Sea

pulau sentosa singapore, tempat wisata di sentosa island, sentosa singapura, pulau sentosa singapura,

Jika Anda berkunjung ke Pulau Sentosa untuk yang pertama kalinya, saya saya sarankan untuk tidak melewatkan Song of The Sea (baru-baru ini diganti menjadi Wings of Time). Ini adalah salah satu pertunjukan terbaik di Pulau Sentosa yang telah mendapatkan penghargaan. Wings of Time merupakan sebuah pertunjukan air mancur dengan latar belakang musik klasik. Selain itu pertunjukan ini dilengkapi pencahayaan warna-warni, laser, kembang api, semburan api, jet air menjadikannya sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Pertunjukan Wings of Time ini dimulai pukul 7.40 sampai 8.40 malam dengan harga tiket masuk sebesar S$23 untuk kursi premium dan S$18 untuk kursi biasa.

Cara ke Pulau Sentosa Singapura

Untuk menuju Pulau Sentosa, Anda harus menuju stasuin MRT Harbour Front (lihat di Singapore Street Map untuk melihat cara ke stasiun ini dari lokasi Anda). Setelah di Harbour Front, keluar menuju Exit E (ke Vivocity/Sentosa Express). Dari sini, ada beberapa alternatif untuk menuju Pulau Sentosa yaitu dengan Sentosa Express, Cable Car, Bus, atau dengan jalan kaki.

Sentosa Express
sentosa island, cara ke sentosa island, pulau sentosa, tempat wisata di singapore, singapura
Jika hendak menggunakan Sentosa Express, maka pergilah ke VivoCity Mall lantai 3 (setelah tiba di pintu masuk Vivocity Shopping mall, belok kiri dan naik ke lantai 3). Jika Anda kesulitan, jangan ragu untuk menanyakan di pusat informasi letak penjualan tiket Sentosa Express ini.

Ada 2 cara untuk membeli tiket; dengan cara manual yaitu membeli tiket via loket tiket atau dengan membelinya via Ticket Vending Machine yang berada di samping loket tiket.

Jadwal Sentosa Express kereta pertama jam 7.00 dan kereta terakhir pada 24.00. Harga tiket Sentosa Express yaitu S$3 per orang (Dewasa dan Anak-anak 3 tahun ke atas).


Cable Car
sentosa island, pulau sentosa, cara pergi, kereta gantung, tempat wisata, singapore, singapuraLayanan cable car ini sudah ada sejak tahun 1974, namun di renovasi mulai dari tahun 2009. Lihatlah papan petunjuk untuk mencari tower dimana Anda bisa naik Cable Car ini.

Cable car beroperasi mulai pukul 8.30 – 22.00 setiap harinya dengan harga tiket S$24 (sekali jalan) dan S$26 (bolak-balik) untuk dewasa dan S$14 (sekali jalan) atau S$15 (bolak-balik) untuk anak-anak.

Bus RWS
pulau sentosa, sentosa island, cara pergi, tempat wisata, singapore, singapura
Jika Anda ingin naik bus, maka carilah halte bus di bagian luar VivoCity atau stasiun Harbour Front, posisinya berada di depan Bank Merrill Lynch. Saat Anda keluar dari MRT Harbour Front, cari petunjuk “Bus to Resort World Sentosa” dengan nomor bus RWS 8. Harga tiket bus ini $2 (pulang pergi) dengan jam operasi dari pukul 6.00 hingga 23:30.



Jalan kaki 
sentosa island, cara ke sentosa island, jalan kali, pulau sentosa
Kita juga dapat menuju Sentosa Island dengan jalan kaki melalui Sentosa Broadwalk. Sentosa Boardwalk menghubungkan VivoCity Shopping Mall’s waterfront promenade ke Pulau Sentosa. Jangan takut panas ataupun hujan karena jalur jalan ini tertutup kanopi sehingga Anda bisa menikmati pemandangan yang luar biasa dari dalam di sepanjang jalan ini. Tiket masuk Sentosa Broadwalk ini adalah $1, baik membayar cash atau dengan kartu EZ-link.


Galeri Foto Pulau Sentosa


Lihat foto lainnya di Galeri Foto Pulau Sentosa

Hotel di Pulau SentosaSingapore


The Sentosa Resort & Spa
*****
 Rp. 2.414.300
more...

Harbour Ville Hotel
***
Rp. 704.500
more...

Amara Sanctaury Resort
*****
Rp. 2.788.600
More...
Advertisement
Sentosa Island (Pulau Sentosa) Singapura | Hendsg67 | 5