Daftar Tempat Wisata di Singapore / Singapura yang terkenal dan Wajib Dikunjungi

Advertisement
Siapa yang tidak kenal dengan negara tetangga kita yang satu ini. Meskipun luas wilayahnya tidak lebih besar dari Jakarta, namun terdapat cukup banyak tempat wisata di Singapore. Ada banyak alasan untuk mengunjungi Singapore. Selain tata kotanya yang apik, hijau, dan bersih, pemerintah Singapura juga sangat concern terhadap sektor pariwisatanya terutama yang berhubungan dengan akomodasi dan pelayanan publik. Disamping itu, Singapore menjadi pilihan favorit wisatawan khususnya dari Indonesia karena jaraknya yang cukup dekat dan tentu biayanya yang murah.

Objek-objek wisata di Singapura umumnya berupa taman hiburan yang dikelola dengan teknologi canggih dan modern. Namun ada juga tempat wisata yang berupa peninggalan sejarah/landmark dan juga tempat-tempat perbelanjaan. Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Singapore / Singapura yang tidak boleh dilewatkan saat Anda berkunjung ke negara dengan simbol kepala singa ini.


Tempat wisata di Singapore yang Wajib dikunjungi

1. Patung Merlion dan Esplanade

singapore, tempat wisata di singapore, lambang singapore, singapura
Rasanya tidak sah wisata anda ke Singapura jika tidak mengunjungi dan mengabadikan momen di depan Patung Merlion, patung ikan berkepala singa dengan air mancur di mulutnya. Patung ini dijadikan ikon wisata Singapura yang paling terkenal. Di depan patung ini terdapat gedung Esplanade, biasa juga disebut dengan gedung mata lalat atau gedung durian. Kedua objek wisata ini terletak dalam Taman Merlion sehingga anda bisa mengunjuginya sekaligus.

See more..

2. Sentosa Island

tempat wisata di singapore, wisata singapore, wisata di singapura, tujuan wisata di singapore, pulau sentosa
Pulau ini bisa dikatakan sebagai pusatnya hiburan di Singapore.  Berbagai atraksi dan hiburan, kuliner, museum, serta pantai yang indah, semuanya bisa Anda temukan di lokasi ini. Casino serta Universal Studio juga terdapat di Sentosa Island, sehingga Anda tidak mungkin bisa menjelajahi seluruh tempat di sini dalam dalam sehari penuh.
See more..


3. Orchard Road

tempat wisata di singapore, wisata singapore, wisata di singapura, tujuan wisata di singapore, tempat belanja di singapura
Jika anda penggila belanja maka inilah tempat yang tidak boleh dilewatkan, karena hampir di sepanjang jalan ini terdapat mall-mall megah yang bisa membuat Anda bingung menentukan pilihan. Berbagai merek fashion Internasional ternama bisa Anda jumpai disini. Selain itu, Orchard juga terkenal dengan wisata kulinernya, Anda bisa mencicipi makanan khas Singapura dan masakan luar negeri di sini.
See more..

4. Singapore Zoo

tempat wisata di singapore, wisata singapore, wisata di singapura, tujuan wisata di singapore, kebun binatang di singapura
Meskipun di Indonesia juga  terdapat banyak kebun binatang, namun tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Pasalnya, kebun binatang ini memiliki ribuan koleksi hewan langka dari berbagai belahan dunia. Selain itu, dengan pengaturan kandang yang sangat rapi dan mirip seperti habitat aslinya, menjadikan Singapore zoo sebagai salah satu tempat wisata unggulan di Singapura. Disamping itu, terdapat pula Night Safari dimana Anda bisa menjelajahi satwa-satwa ini di malam hari.
See more...


5. Singapore Flyer

tempat wisata di singapore, wisata singapore, wisata di singapura, tujuan wisata di singapore
Tempat wisata di Singapore berikutnya yang tak kalah menarik adalah Singapore Flyer. Ini adalah sebuah wahana berupa roda raksasa yang terdapat di pinggiran kota. Dari sini, Anda dapat menikmati seluruh pemandangan kota nyaris 360 derajat dengan ketinggian 165 meter. Selain bisa menikmati pemandangan Singapura, Anda bisa berwisata kuliner karena di sekitar flyer banyak terdapat restoran-restoran yang menyediakan santapan kuliner dari berbagai negara.
See more..



Tempat Wisata di Singapore Menarik Lainnya

6. Bugis Street

tempat wisata di singapore, wisata singapore, wisata di singapura, tujuan wisata di singapore, tempat belanja murah
Tempat wisata di Singapore berikutnya adalah Bugis Street. Ini adalah Mangga Duanya Singapura. Anda bisa menemukan barang-barang dengan harga murah di sini. Jika anda ingin mencari oleh-oleh, maka di sinilah tempatnya. Walau demikian, anda harus rela desak-desakan dan kepanasan saat ke Bugis Street karena memang ini bukanlah mall melainkan sebuah jalan.
See more..


7. China Town

tempat wisata di singapore, wisata singapore, wisata di singapura, tujuan wisata di singapore, kawasan pecinan
Etnis Tionghoa merupakan etnis terbesar di Singapura dan mereka terkonsentrasi disini. Selain Bugis Strret, China Town juga merupakan surganya belanja bagi anda yang ingin mencari oleh-oleh. Ini adalah pasar glodoknya Singapore. Salah satu tempat yang paling terkenal di China Town adalah People's Park yang merupakan pusat perbelanjaan dengan harga barang termurah.
See more...


8. Kampong Arab (Arab Street)

tempat wisata di singapore, wisata singapore, wisata di singapura, tujuan wisata di singapore
Kampong Arab atau Arab Street adalah pusatnya masyarakat Muslim di Singapore. Tempat ini, selain merupakan tempat utama penjual songkok, Al’Quran, sajadah, pernak-pernik muslim, juga merupakan pusatnya tekstil. Anda akan menemukan bal-bal kain sifon, sutra, katun georgette dan kain mewah lainnya di sepanjang trotoar dan toko-toko dengan berbagai corak warna layaknya pelangi. Anda juga akan kagum dengan arsitektur bangunannya yang eksotis serta kelezatan makanannya.
See more...


9. Little India

tempat wisata di singapore, wisata singapore, wisata di singapura, tujuan wisata di singapore, kawasan etnis india
Di tempat ini, anda akan merasa seperti berada di pasar India. Anda akan menemukan berbagai benda menarik mulai dari perhiasan khas India, rangkaian bunga melati, sampai sari sutra, mulai dari toko-toko besar seperti Tekka Centre dan Little India Arcade sampai ke toko kelontong kecil.
See more..


10. Garden by The Bay

tempat wisata di singapore, wisata singapore, wisata di singapura, tujuan wisata di singapore, taman hijau
The Bay merupakan sebuah taman super besar yang terdapat di jantung Kota Singapura. Ini adalah sebuah hutan yang penuh dengan koleksi tanaman langka hingga ratusan ribu jenis. Anda akan merasakan suasana kota yang berbeda saat menelusuri tempat wisata di Singapura yang satu ini.
See more...


11. Singapore River

tempat wisata di singapore, wisata singapore, sungai singapura, singapore river cruise,
Singapore River merupakan sungai yang mengalir di tengah-tengah Singapura sampai ke laut. Sungai ini sangat populer dikalangan wisatawan dan merupakan salah satu tujuan wisata Singapura yang banyak didatangi pengujung termasuk dari Indonesia. Kegiatan yang menarik untuk dilakukan di tempat ini adalah menelusuri sungai dengan menggunakan perahu yang disebut Singapore River Cruise. Dari sini, kita dapat menikmati keindahan Singapura di sepanjang sungai yang ditemana oleh pemandu yang akan menjelaskan banyak hal seputar Singapore River, mulai dari sejarah hingga gedung-gedung akan dilewati.

12. Haw Par Villa

tempat wisata di singapore, wisata singapore, wisata di singapura, tujuan wisata di singapore
Merupakan taman yang berisi patung-patung dan diorama yang banyak menceritakan tentang sejarah serta kebudayaan tiongkok. Anda juga bisa melihat patung Budha Tersenyum (Laughing Budha), the Goddest of Mercy (Dewa Kasih Sayang), dan yang paling terkenal Ten Courts of Hell. Lokasinya terletak di Pasir Panjang Road.
Read more...


13.  Raffles Landing Site

tempat wisata di singapore, wisata singapore, wisata di singapura, tujuan wisata di singapore
Tempat ini adalah tempat pendaratan pertama Gubernur Singapore Sir Stamford Raffles. Di area yang menghadap Sungai Singapore ini, terdapat patung replika Raffles berwarna putih. Banyak tempat menarik di sekitar area ini antara lain Clarke Quay, Masjid Omar Kampong Malaka, Kuil Tan Si Chong Su, Esplanade, Patung Merlion, dan juga Patung asli dari Sir Stamford Raffles yang berjaran sekitar 500 meter.
See more..


14. Handerson Waves Bridge

Mungkin tempat ini jarang dijadikan sebagai destinasi utama di Singapura oleh para turis. Namun sebenarnya, tempat ini sangat menarik. Handerson Waves Brigde merupakan jembatan pejalan kaki tertinggi di Singapura. Uniknya, jembatan ini didesain menggunakan kayu dengan bentuk bergelombng menyerupai ombak. Dari tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan kota Singapura sambil berjalan-jalan diatas ketinggian. Sungguh menarik, terlebih terlebih saat malam hari saat lampu-lampunya dinyalakan.

15. Madame Tussauds

Madame Tussaud merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Singapore. Di tempat ini, Anda bisa menemukan banyak patung lilin dari tokoh dan artis terkenal dunia yang sangat mirip dengan aslinya. Bagi Anda yang memiliki idola dan belum kesampaian untuk bertemu dengan mereka, mungkin tempat ini bisa sedikit mengobatinya. para pengunjung dapat berkeliling melihat koleksi yang ada dan dapat berpose dengan artis kesayangan Anda.

Baca di: Madame Tussauds


Itulah beberapa tempat wisata di Singapore yang bisa Anda kunjungi. Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, Anda bisa lihat disini beberapa rekomendasi tempat wisata untuk anak-anak dan keluarga. Atau bagi yang ingin menikmati suasana kehidupan malam di Singapura, Anda bisa mengunjungi 5 tempat hiburan malam populer di Singapore.
Advertisement
Daftar Tempat Wisata di Singapore / Singapura yang terkenal dan Wajib Dikunjungi | Hendsg67 | 5