Bugis Street Singapore

Advertisement
Selain di Ochard Road, tempat lain yang menjadi tujuan para wisatawan di Singapore sebagai pusat belanja adalah Bugis Street. Tempat ini dikemas sedemikian rupa dan menjadi terkenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan murah dan lengkap di Singapura. Bugis Street yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan ini terletak di antara Rocchor, Victoria dan Queen Street.

Bugis merupakan sebuah kota di Singapura, yang telah terkenal secara internasional dari tahun 1950 hingga 1980 karena kehidupan malam para gay nya.Sebuah fenomena yang membuatnya menjadi salah satu tujuan wisata utama Singapura selama periode tersebut sampai-sampai ada sebuah perusahaan film Hong Kong yang mengangkat kehidupan di tempat ini dengan judul "Singapore gay films: Bugis Street".

pusat belaja, belanja murah, oleh oleh, wisata ke singapore,

Pada pertengahan 1980-an, Bugis Street mengalami pembangunan kembali perkotaan menjadi kompleks ritel dan pusat perbelanjaan modern, restoran serta tempat hiburan malam dengan diatur kembali nya gang pedagang pinggir jalan. Penggalian bawah tanah pun dilakukan untuk membangun stasiun MRT Bugis. Sebelumnya juga telah terjadi pergolakan dan pemutusan budaya bazar seks malam para gay, menandai akhir era warna-warni unik dalam sejarah Singapura. Perubahan ini ternyata membantu meningkatkan citra Singapura di mata Internasional yang mulai diakui secara global.

Saat ini, Jalan Bugis yang dulunya berbatu menjadi sedikit lebar dan berada di antara bangunan komplek perbelanjaan Bugis Junction. Di sisi lain, jalan kecil itu sekarang disebut-sebut sebagai "Bugis Street" oleh Singapore Tourist Promotion Board. Bugis Street baru saat ini disebut-sebut sebagai "lokasi belanja-jalanan terbesar di Singapura". Meskipun jalanan bukanlah tujuan wisata yang terkenal di kalangan wisatawan, namun Bugis Street sering dikunjungi oleh banyak orang baik dari Singapura maupun dari mancanegara.

Pusat Perbelanjaan di Bugis Street

Selain Bugis Street sendiri yang ramai dikunjungi turis untuk berbelanja, dilokasi ini juga terdapat pusat perbelanjaan lain yang juga yang sayang untuk dilewatkan. Tempat tersebut adalah Bugis Junction. Bugis Juction merupakan pusat perbelanjaan berupa ruko-ruko yang saat ini tertutup oleh atap kaca yang terletak di 200 Victoria Street.  Di tempat ini, banyak dijual berbagai brand-brand remaja terkini. Salah satu toko terbesar di sini adalah Parco department store yang menjajakan barang lebih banyak dari yang lainnya. Jika Anda ke Bugis Junction, kemungkinan Anda akan melewati tempat ini karena letaknya tepat di depan air mancur dan di atas stasiun MRT bugis. Selain pusat perbelanjaan, di basementnya terdapat food court dengan pengaturan yang mempesona.

Selain itu, ada sebuah pusat perbelanjaan yang belum lama ini dibangun yaitu Iluma. Tempat ini adalah kawasan yang dirancang khusus untuk para remaja dimana selain terdapat pusat perbelanjaan, disini juga terdapat bioskop. Anda akan sangat mudah menemukan tempat ini pada malam hari karena bagian depat gedung ini dilengkapi dengan lampu-lampu yang menakjubkan.

Galeri Foto Bugis Street

jalan bugis, tempat belanja murah, tempat belnja souvenir di singapura

Cara ke Bugis Street

Untuk mencapai lokasi Bugis Street, Anda bisa menggunakan MRT dari Stasiun MRT terdekat dari lokasi Anda berada. Lalu baca rute MRT yang akan menuju Kawasan Bugis. Jika Anda menumpang MRT, maka tujuan akhir nantinya adalah Stasiun MRT Bugis. Begitu keluar dari kawasan Stasiun, Anda tinggal berjalan ke arah kanan dari stasiun. Lokasi pusat perbelanjaan Bugis Street berjarak sekitar 50 meter dari Stasiun MRT Bugis ini.
Advertisement
Bugis Street Singapore | Hend Galus | 5