Perjalanan Luar Biasa di Maritime Experiential Museum

Advertisement
The Maritime Experiential Museum™ merupakan museum pertama dan satu-satunya di dunia yang menampilkan sejarah maritim Asia. Museum yang belum lama dibuka ini menampilkan lebih dari 400 benda-benda langka peninggalan sejarah yang akan membawa Anda dalam perjalanan yang luar biasa. Sangat cocok untuk Anda yang menyukai perjalanan sejarah, menambah pengetahuan dan wawasan mengenai maritim atau hanya sekedar ingin merasakan wisata di Singapura dengan suasana yang berbeda.

Di museum Maritime Experiential ini Anda dapat menyaksikan replika dari Kapal Harta Laksamana Cheng Ho (Bao Chuan) yang besar dan hebat dalam ukuran sebenarnya. Konon, Kapal Harta ini berlayar bersama dengan 30 hingga 40 kapal berukuran sedang seperti kapal kuda, kapal persediaan, kapal perang, kapal persediaan air, dan kapal patroli - yang menyediakan semua persediaan yang diperlukan untuk pelayaran mereka.

the maritime experiential museum, museum maritim, sejarah, wisata pendidikan, singapore, singapura, sentosa island, pulau sentosa,

Anda juga dapat mengunjungi 8 pelabuhan persinggahan di SOUK. Disini Anda dapat melihat langsung pemandangan, aroma dan suara masyarakat lokal, serta kisah menarik mengenai pelabuhan ini di sepanjang jalur perdagangan maritim. Pengalaman seru Anda terus bertambah saat Anda mempelajari lebih jauh mengenai perdagangan maritim, masyarakat, dan budaya di berbagai tempat interaktif yang menarik di sepanjang SOUK dan ruang bawah tanah museum ini.

Salah satu yang menarik di The Maritime Experiential Museum™ adalah “Permata Muscat”, replika kapal layar dengan ukuran asli dari abad ke-9 yang merupakan hadiah dari Pemerintah Oman. Anda akan terpesona dengan merekonstruksi kapal layar dan pelayaran mereka pada jalur maritim yang bersejarah antara Oman dan Singapura dengan tenaga angin dan navigasi angkasa. Cobalah untuk berlayar melewati laut menggunakan “kamal”, sebuah alat navigasi Arab kuno!

Permata Jewet (Replika Kapal layar dari Pemerintahan Oman)

Dan jangan sampai melewatkan petualangan laut yang menegangkan di Typhoon Theatre, sebuah teater multimedia 360 derajat yang membawa Anda dalam pelayaran penuh tantangan menggunakan kapal layar China abad ke-9. Bermuatan kargo, kapal ini masuk ke dalam badai. Laut bergemuruh, langit gelap dan kapal terombang-ambing, terhempas, berputar dan akhirnya tenggelam. Pada akhirnya, penumpang kapal akan masuk ke kedalaman laut, bersama dengan kapal yang  karam tersebut. Anda akan merasakan pengalam yang luar biasa disini.

Jam Buka Maritime Experiential Museum

Museum Maritime Experiential buka dari pukul 10.00-19.00 untuk hari senin sampai kamis, sedangkan untuk hari jumat sampai minggu dari jam 10.00-21.00. Waktu ini dapat berubah sewaktu-waktu.
Sedangkan untuk Typhoon Theatre buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 20.00.

Biaya Masuk Maritime Experiential Museum

Untuk biaya masuk museum, orang dewasa sebesar $5, anak-anak usia 4-12 tahun sebesar $2, dan lansia di atas 65 tahun sebesar $3. Harga ini tidak termasuk biaya masuk ke Typhoon Theatre.
Sedangkan biaya masuk ke Typhoon Theatre sendiri sebesar $6 untuk orang dewasa, $4 untuk anak-anak dan $3 untuk lansia.

Alamat Maritime Experiential Museum

Museum ini beralamat di Resorts World Sentosa, 8 Sentosa Gateway Singapore 098269.
Untuk informasi Anda bisa menghubungi nomor Telp. (65) 6577 8888 atau mengunjungi websitenya di The Maritime Experiential Museum™.
Advertisement
Perjalanan Luar Biasa di Maritime Experiential Museum | Hendsg67 | 5