Tempat-tempat Belanja Murah di Singapore

Advertisement
Selain tempat wisata, tempat belanja juga merupakan salah satu yang paling banyak di kunjungi di Singapura khususnya tempat-tempat belanja yang menyediakan barang dengan harga murah. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan wisata ke Singapura namun dengan budget terbatas, atau jika Anda memang hobi berburu barang-barang antik dengan harga miring, berikut ini kami informasikan mengenai tempat-tempat belanja murah di Singapore yang bisa Anda kunjungi untuk memuaskan hasrat belanja Anda.

Daftar Tempat Belanja Murah di Singapore

China Square Central Flea 

tempat belanja murah, singapore, singapura, wisata belanja, wisata singapore, chinatown, barang antik
Selain sebagai pusat transaksi bisnis, Central Business District juga merupakan tempat yang cocok untuk berburu barang murah dan mencari peruntungan. Pasar loak ini terletak di dalam China Square (antara Chinatown dan Raffles Place. 

Di tempat ini Anda akan menemukan berbagai gerai, outlet, dan stan-stan yang menjual barang-barang murah mulai dari mainan dan kerajinan tangan hingga karya seni dan perabotan tua. Butuh waktu berjam-jam mengelilingi pasar ini. Setelah lelah berbelanja, Anda juga dapat beristirahat sambil menikmati hidangan di beberapa restoran dan tempat makan yang ada di China Square Central.
Alamat: 20 Cross St, Singapore 048422 (lihat peta)
Telp. (65) 6327 4473.
Jam buka: Setiap akhir pekan jam 10 pagi sampai 7 sore

Mustafa Centre

tempat belanja murah, singapore, singapura, wisata belanja, wisata singapore, little india
Tempat belanja murah di Singapore lainnya adalah Mustafa Centre yang terletak di kawasan Little India ini selalu penuh dengan pelanggan. Bila Anda mencari barang dengan harga miring atau ingin berbelanja larut malam, maka Mustafa Centre-lah tempatnya.

Tempat ini mungkin tidak semewah dibandingkan dengan beberapa mall di Singapura, tetapi tempat ini mempunyai berbagai macam barang, dan harga yang sesuai. Di sini, Anda akan mendapatkan harga yang murah untuk segala kebutuhan, mulai dari pakaian, suvenir, kosmetik, parfum, permen, elektronik, bahkan makanan dan bahan-bahan kebutuhan pokok. Ada juga berbagai pilihan pakaian dan aksesori India tersedia di sini, menginat tempat ini berlokasi di kawasan etnis India.
Mustafa Centre juga menawarkan layanan perjalanan, seperti pemesanan hotel dan bantuan visa, yang menjadikannya sebuah pengalaman berbelanja yang tak ada duanya dan tidak boleh dilewatkan.
Alamat: Mustafa Centre, 145 Syed Alwi Rd Singapore 207704 (lihat peta). 
Telp.(65) 6295 5855. 

Sungei Road Thieve

Sungei Road Thieves Market adalah salah satu pasar loak yang terbesar dan paling populer di Singapura baik bagi wisatawan maupun warga lokal. Ada lebih dari 400 penjual yang menjual segala macam produk mulai dari piringan hitam, jam dinding burung kukuk, makanan lezat, kamera tua sampai jimat Buddha serta sepatu untuk mendaki. Pasar yang sudah ada sejak tahun 1930-an ini selalu ramai dan merupakan tempat belanja yang sesungguhnya di Singapura.

Dulunya, ini adalah tempat untuk membeli barang curian. Tapi saat ini, semua barang yang dijual adalah barang sah dan legal. Jika Anda bosan dengan mal-mal dingin yang megah dan ingin berbelanja di pasar jalanan yang penuh warna, di mana Anda bisa membeli barang super murah, maka jangan lewatkan pasar loak yang selalu ramai dan menarik ini. Pasar ini buka setiap hari mulai jam 11 siang hingga jam 7 malam.
Alamat: Sungei Rd, Singapore 208785 (lihat peta).

Bugis Junction

tempat belanja murah, singapore, singapura, wisata belanja, wisata singapore
Bugis Junction memiliki perpaduan pilihan belanja untuk memikat pembeli yang paling berpengalaman sekalipun. Separuh mall tradisional dan separuhnya kawasan belanja dengan udara terbuka. Tempat ini adalah salah satu dari beberapa mall di Singapura yang memiliki kafe di tepi jalan dan ruko-ruko.

Salah satu ciri khas Bugis Junction adalah pusat perbelanjaan ini berupa ruko-ruko di tepi jalan yang bagian atasnya tertutup kaca. Beberapa toko yang akan Anda temui di Bugis diantaranya pasaraya BHG, Converse, Kinokuniya, Topshop, Cotton On, serta bioskop Shaw di lantai empat. Bugis Junction terdiri dari empat lantai dan satu basement, dan terletak tepat di atas Stasiun MRT Bugis.Tempat ini banyak dikunjungi oleh para remaja dan muda-mudi.

Disini, Anda akan menemukan beberapa restoran yang murah hingga yang lebih mahal, yang menawarkan berbagai pengalaman kuliner yang sesuai dengan budget Anda. Hotel bintang lima InterContinental juga terdapat di kompleks ini, jadi jika Anda berencana memesan kamar di hotel ini, Anda dapat melihat penawaran yang ada di mal ini.
Alamat: 200 Victoria St Singapore 188021 (lihat peta). 
Telp.(65) 6557 6557.

Itulah beberapa tempat belanja murah di Singapore yang bisa Anda kunjungi saat melakukan wisata di Singapore. Jika Anda salah satu penggila belanja, jangan lewatkan 5 Surga Belanja di Singapore yang juga akan memberikan Anda pengalaman berbeda saat berada di sini.
Advertisement
Tempat-tempat Belanja Murah di Singapore | Hendsg67 | 5