Science Center Singapore

Advertisement
Bagi sebagain orang, sains itu membosankan. Namun mungkin akan berbeda saat Anda berkunjung ke Science Center Singapore. Di tempat ini, Anda dan keluarga khususnya anak-anak akan belajar banyak mengenai sains, teknologi dan matematika secara interaktif dan menyenangkan. Selain itu, tempat ini juga cocok untuk para guru yang merencakan melakukan darmawisata sekolah, wisatawan untuk mengisi waktu luang, atau para penggila ilmu yang ingin memperluas wawasan mereka yang sudah banyak. Yang jelas, Anda akan menemukan sesuatu yang berbeda saat berkunjung di Science Center Singapore.

pintu masuk, singapura, pusat sains, ilmu pengetahuan


Science Center Singapore merupakan sebuah pusat sains terbaik di Singapura yang sudah ada sejak 35 tahun yang lalu. Selama waktu tersebut, mereka sudah berhasil meningkatkan minat dan kreatifitas belajar dalam bidang ilmu pengetahuan bagi segala usia dan latar belakang. Tempat ini telah menjadi ikon kreatifitas dan inovasi, gambaran evolusi dari perkembangan sains melalui pameran yang unik dan relevan serta menunjukkan dan terus memacu pemikir-pemikir muda untuk menunjukkan generasi yang lebih cerdas dalam hal ilmiah.

Di Science Center Singapore, ada sekitar 14 galeri yang mencakup berbagai topik terkait sains, teknologi dan matematika. Ada juga area pameran luar ruang sekitar 20.000 meter persegi yang menampilkan pameran seperti Waterworks, Kinetic Garden, dan Ecogarden. Tempat ini juga menawarkan program pengayaan bagi siswa yang bertujuan untuk melengkapi pendidikan sains formal di sekolah, kegiatan yang memperkaya ilmu pengetahuan dan menyenangkan, kompetitif serta terjangkau untuk semua orang.

science center singapore, sains center, singapura, ilmu pengetahuan, pendidikan
Di Science Center Singapore juga terdapat Omni Theatre dan Snow City yang sudah dikunjungi lebih dari 29.500.000 siswa sejak pertamakali dibuka tahun 1977.

Untuk mengunjungi sebuah pameran tertentu atau sekedar ingin mengetahui sekilas tentang Science Center, satu atau dua jam mungkin cukup. Tapi jika Anda ingin menambah pengalaman berinteraksi dengann semua pameran, acara dan kegiata disini, Anda mungkin membutuhkan waktu lebih dari satu hari.


Lokasi Science Center Singapore

Tempat ini berlokasi di 15 Science Centre Road, Singapore 609081. Atau lihat peta untuk lebih jelas.


Bagaimana cara kesana

Dengan mobil

  • Via Ayer Rajah Expressway (AYE) dari Timur (kota) : ambil Exit 13 dan belok kanan ke Juron Town Hall Road. Ikuti jalan. Di lampu merah keduah, belok kiri ke Science Centre Road, terus-terus hingga ke tempat parkir.
  • Via Pan-Island Expressway (PIE) dari timur (dari kota atau Woodlands): ambil exit 29 dan ikuti jalan Toh Guan melewati IMM dan Boon Lay Hall Road. Di lampu merah berikutnya, belok kanan ke Jurong Town Hall Road. Di lampu merah berikutnya, belok kiri ke jalan Science centre dan terus hingga tempat parkir.
  • Via Pan-Island Expressway (PIE) dari barat (dari Tuas) : ambil exit 31 dan belok kanan ke Jurong TOwn Hall Road, ikuti jalan hingga di lampu merah ke tiga belok kanan ke Jalan Science Centre. Terus hingga ke tempat parkir.

Dengan Bus

Bus 66, 178, 198 dan 335 berhenti tepat di luar tempat ini. Bus lain yang melayani halte bus terdekat antara lain 51, ​​52, 78, 79, 97, 97e, 98, 98M, 105, 143, 160, 176, 183, 197, 333, 334, 506, 542, dan 543. Silakan lihat peta untuk lebih jelasnya.

Dengan kereta MRT

Stasiun MRT terdekat adalah Jurong East Station, yang terdiri dari dua jalur yaitu Timur-Barat dan Utara-Selatan. Dari sana, Anda dapat mentransfer ke bus 66 atau 335, atau berjalan sedikit ke tempat ini.

Berjalan dari Jurong East Interchange


Berjalan kaki ke The Science Centre hanya sekitar 8 menit dari Jurong East Bus Interchange / Stasiun MRT.
  - Gunakan area pejalan kaki dari persimpangan menuju Jurong East St 13.
  - Menyeberang jalan dan terus ke arah yang sama, sepanjang Blok 135.
  - Terus ke arah yang sama sampai Anda mencapai persimpangan jalan.
  - Bangunan diseberang persimpangan adalah Science Centre.

Jam Buka

  • Science Centre Singapore buka setiap hari mulai pukul 10 am sampai 6 pm. Pembelian tiket terakhir pukul 5.15 pm.
  • Omni-Theatre (sedang tutup untuk perbaikan hingga Mei 2014)
  • Snow City, buka setiap hari mulai pukul 10 am hingga  6 pm. Pembelian tiket terakhir pukul 5pm. Sedangkan untuk hari libur umum dan libur sekolah, buka mulai pukul 10 am sampai 7 pm. Pembelian tiket terakhir pukul 6pm.

Harga Tiket Science Center Singapore


tiket masuk, sains center, singapura,

tiket masuk, sains center, singapura, paket, snow city

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya
* Untuk Local Resident Rate: tunjukkanan bukti identitas yaitu PR NRIC (KTP Singapura), SIM, kartu pelajar, dll.
* Tiket dapat dibeli di counter ticketing.
Untuk informasi tiket selengkapnya, hubungi call center di Tel: (65) 6425-2500,  Fax: (65) 6565-9533 atau di website resmi Science Center Singapore.
Advertisement
Science Center Singapore | Hendsg67 | 5