River Safari - Tempat Wisata Singapore Terbaru di Tahun 2013

Advertisement
River Safari yang baru dibuka tanggal 3 April 2013 ini, merupakan salah satu tempat wisata di Singapore yang masih baru dan kompleks. Di tempat ini Anda akan diajak tur ke 10 sistem sungai paling terkenal dan berpengaruh di dunia, tiga diantaranya berasal dari Sungai Amazon.

River safari ini merupakan bagian dari Wildlife Research Singapore yang lokasinya terbagi-bagi dan termasuk dari wilayah Singapore Zoo dan Night Safari. Area ini merupakan bagian dari cagar alam Mandai dan di dalamnya terdapat berbagai bahitat air tawar. Tujuan dari taman ini adala untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya melestarikan habitat air tawar yang kini sangat memprihatinkan.

Ide dari River Safari ini awalnya berupa sebuah akuarium air tawar kecil, tapi terus mengalami perkembangan berkat berbagai saran dan masukan. Akhirnya, menjadi sebuah perjalanan perahu yang menggambarkan situasi dari Sungai Amazon. Para pembuatnya kemudian memutuskan bahwa lebih baik memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melihat satwa liar yang hidup di sapanjang sugai sesuai kehidupan alami mereka, dan dari sinilah River Safari muncul. Setiap sistem ekologi telah diteliti dengan seksama untuk memberikan pengalaman otentik sebanyak mungkin.


Beberapa sistem sungai yang bisa Anda temukan di River safari ini antara lain Missisipi, Muray dan Amazon. Selain itu terdapat pula sungai-sungai di Afrika seperti Sungai Kongo dan Nil, dan juga Asia seperti Sungai Gangga, Mekong dan Yantze.

Pengunjung juga rencananya dapat menelusuri Sungai Amazon dengan menaiki perahu dengan kapasitas 10 orang. Darisini pengunjung dapat melihat dari dekat hewan-hewan yang hidup sepanjang tepi sungai. Jarak perjalanan yang ditempuh sejauh 500 meter dan akan memakan waktu sekitar 15 menit. Namun, untuk saat ini wahana ini belum terbuka.

Jam Buka & Harga Tiket River safari

Jam buka River safari mulai dari jam 9.00 sampai 18.00 dengan harga tiket untuk orang dewasa sebesar $25, anak-anak $16 serta lansia sebesar $12,50.

Lokasi River Safari

River safari terletak di antara Singapore Zoo dan Night Safari  tepatnya di 80 Mandai Lake Road, Singapore 729826. Jadi untuk pergi ke tempat ini, Anda bisa menggunakan rute yang sama untuk pergi ke Singapore Zoo.


Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi:
telepon (65) 6269 3411
Fax(65) 6365 2331
email ke Emailinfo.rs@wrs.com.sg
Atau melalui website River Safari.
Advertisement
River Safari - Tempat Wisata Singapore Terbaru di Tahun 2013 | Hendsg67 | 5