Tempat Wisata Gratis di Singapore

Advertisement
Bagi sebagian orang, Singapura mungkin menjadi salah satu negara yang lumayan mahal untuk dikunjungi. Padahal di Singapura juga ada banyak hal bisa dilihat dan dilakukan tanpa dipungut biaya alias GRATIS. Hal ini tentunya bisa menghemat budget wisata Anda terutama bagi Anda yang akan melakukan berpacker ke Singapura. Berikut ini, kami merangkum 6 tempat wisata gratis di Singapore yang bisa Anda kunjungi dan lakukan untuk mengisi perjalanan wisata Anda.

Berpose dengan Merlion

Patung Merlion (ikan berkepala singa) merupakan salah satu ikon Singapura yang paling terkenal, terletak di Merlion Park. Tempat ini bebas dikunjungi oleh wisatawan dan kegiatan yang wajib dilakukan adalah berfoto dengan si Merlion. Selain itu, Anda juga bisa berkeliling untuk menikmati pemandangan di sekitar Marina bay. Tidak jauh dari sini juga terdapat Fullerton Hotel yang pernah digunakan sebagai General Post Office Singapura dan Collyer Quay.

Menikmati Seni di Esplanade

Gaya arsitektur Esplanade yang unik berbentuk seperti durian ini tidak hanya indah dilihat dari luar, tapi di dalam juga penuh dengan keindahan seni. Esplanade juga menjadi tuan rumah film pendek, festival musik, dan pameran lain secara gratis. Anda bisa cek di website esplanade (www.esplanadesingapore.com) untuk melihat galeri dan kegiatan apa saja yang sedang digelar di sana.

Singapore Botanic Garden

Tempat wisata gratis di Singapore lainnya adalah Botenic Garden. Taman yang pertama kali dibuat pada tahun 1859 ini adalah ruang hijau yang terletak di pinggir Orchar Road. Belum lama ini, Botanic Garden masuk dalam nominasi situs warisan dunia UNESCO. Anda bisa datang ke taman ini dan berjalan-jalan sambil menikmati suasana yang nyaman dan menyenangkan. Lihat di www.sbg.org.sg untuk melihat tour gratis di Botanic Garden.


Bersantai di East Coast Park

Di wilayah Singapura yang kecil, terdapat hamparan pantai sepnajang 15 km yang dikenal dengan sebutan East Coast Park. Tempat ini menjadi tempat favorit untuk berenang atau sekedar bersantai bagi masyarakat setempat. Sehingga sebaiknya hindari untuk datang ke sini pada akhir pekan.


Menjelajahi Tradisi jajanan Singapura di National Museum of Singapore

Anda perlu merogoh kocek sekitar S$10 untuk melihat koleksi yang permanen di National Museum of Singapore. Tapi beberapa event dan galeri biasanya terbuka untuk umum. Salah satunya adalah Food Gallery yang memamerkan jajanan terkenal di Singapura. Untuk melihat pameran-pameran apa saja yang dibuka untuk umum alias gratis di museum ini, Anda bisa lihat di www.nationalmuseum.sg.

Menikmati Gratisan di Changi Airport

Anda punya waktu beberapa jam di bandara atau waktu transit Anda masih lama? Jangan khawatir, karena ada banyak hal yang bisa dilakukan di Bandara Changi. Di Changi, ada berbagai tempat wisata gratis yang bisa Anda kunjungi seperti berjalan-jalan ke taman kupu-kupu, surfing internet atau schatting dengan free wi-fi, bersantai di ruang TV, atau relaksasi di kursi pijat. Jika Anda punya waktu sekitar 5 jam atau lebih, Anda juga bisa mengikuti tour kota gratis yang disediakan pihak bandara, lihat infonya di www.changiairport.com.

Itulah beberapa tempat wisata gratis di Singapore yang bisa menjadi alternatif destinasi wisata Anda. Selain beberapa yang sudah disebutan di atas, masih ada lagi beberapa tempat yang juga bisa Anda kunjungi seperti Clarke dan Boat Quay, Haw par Villa, Singapore Double Helix, dll.
Advertisement
Tempat Wisata Gratis di Singapore | Unknown | 5

3 komentar:

  1. wihhh seru banget ya wisatanya, udah gratis..asik pula..
    pengen banget foto di merlion yang menjdi ciri khas dari singapore,
    semuanya memang gratis itu gan?
    terimakasih ;)

    BalasHapus
  2. tetep aja kalo datengnya dari indonesia mah gak gratis gan :D
    terimakasi ;)

    semoga bermanfaat http://mobildatsunbandung.com/

    BalasHapus
  3. Eh eh infonya menarik ni kawan, Gusu besok harus kesitu

    BalasHapus