3 Tips Backpacker ke Singapura dengan Biaya Murah

Advertisement
Seperti kita ketahui bersama bahwa Singapura merupakan salah satu negara di Asean yang terkenal dengan kecanggihan teknologinya, arsitekturnya yang mewah, sarana umumnya yang sangat baik, pusat perbelanjaan serta kultur budayanya yang beragam. Hal tersebut menjadikan banyak orang ingin mengunjungi negara kepala singa ini. Namun dengan segala kemewahan tersebut, menjadikan Singapura sebagai salah satu negara dengan biaya hidup termahal di dunia. Sehingga sebagian wisatawan yang memiliki budget pas-pasan akan berpikir dua kali untuk mengunjungi Singapura. Meskipun demikian, bukan hal yang tidak mungkin untuk melakukan perjalanan wisata murah ke Singapura. Hal ini bisa di ditempuh dengan cara melakukan backpacker ke Singapura.

backpacker to singapore, wisata singapura murah, backpacking ke singapura, singapore backpacker,

Bagi Anda yang ingin melakukan backpacking ke Singapore, kali ini, kami akan memberikan beberapa tips sehingga Anda bisa melakukan perjalanan wisata dengan biaya yang murah.

#1 Carilah Tiket Pesawat Promo

Salah satu hal penting dalam melakukan backpacker adalah dengan mencari tiket pesawat promo. Harga tiket promo ini biasanya dilakukan oleh maskapai tertentu dengan harga yang sangat murah, berkisar antara seratus ribuan, puluhan ribu, bahkan ada yang menawarkan kursi gratis. Namun biasanya tiket promo ini harus dipesan jauh-jauh hari sebelum pemberangkatan. Jika Anda terkendala masalah waktu, anda dapat mengambil tiket pesawat dengan rute Jakarta-Singapura pada hari normal kerja. Biasanya tiket rute ini lebih murah dibandingkan rute lainnya.

Satu tips untuk bisa menemukan harga tiket murah dengan mudah adalah dengan menggunakan fasilitas web tiket online, karena kita bisa langsung membandingkan semua maskapai secara langsung. Salah satu web rekomendasi dan sudah terpercaya adalah tiket.com. Di web ini, kita bisa mengecek harga tiket pesawat termurah sekaligus memesannya. Hebatnya, tidak hanya pesawat saja, mereka juga melayani pemesanan tiket hotel dan kereta.

Alternatif terakhir jika Anda berada di sekitar Sumetera Utara, Anda bisa melakukan perjalanan ke Singapura lewat Batam. Dengan cara ini, harga tiket bisa jauh lebih murah karena Anda cukup menggunakan kapal feri dengan biaya sekitar $15 (pulang-pergi). Jika ingin lebih murah lagi, belilah tiket di bandara, harganya sekitar $13. Pelabuhan terdekat dari bandara adalah Pelabuhan Batam Center.


#2 Cari Hotel Backpacker di Singapura

Hal lainnya yang bisa menghemat biaya backpacker ke Singapura Anda adalah dengan menginap di hotel-hotel murah atau hostel. Hotel-hotel murah di Singapura menawarkan tarif sekitar 170 ribuan hingga 300 ribu rupiah per malam. Bahkan Anda bisa menemukan tempat menginap yang lebih murah dari itu, tentunya dengan fasilitas yang lebih minim. Masalah kualitas, Anda tidak perlu khawatir. Meskipun murah, umumnya hotel murah di Singapura tetap nyaman untuk disinggahi. Beberapa hotel yang kami rekomendasikan adalah Lucky Plaza, Bacpacker Cozy Hotel, atau ABC hostel. Untuk lebih lengkapnya, silahkan lihat di artikel tentang hotel murah di Singapura.


#3 Akomodasi Backpacker ke Singapura

Selain tiket pesawat dan hotel, hal lain yang bisa Anda hemat saat melakukan backpacker di Singapura adalah transportasi. Dari segi transportasi, Singapura termasuk salah satu negara dengan sistem transportasi terbaik di dunia. Seluruh wilayah Singapura bisa dicapai dengan sarana transportasi yang memadai baik itu MRT, bus, maupun taxi. Hal ini tentu memudahkan para wisatawan mengunjunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Singapura dengan nyaman dan tepat waktu. Meskipun demikian, biaya transportasi di Singapura terbilang cukup murah untuk fasilitas yang ada.
Jika Anda berencana melakukan backpacker sekitar 3 hari atau lebih, sebaiknya belilah kartu transportasi seperti EZ link card. Kartu ini bisa menghemat biaya tiket MRT atau bus Anda.

Dengan tiga tips di atas, Anda sudah bisa melakukan backpacker ke Singapura dengan biaya yang lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan travel agent atau biaya reguler. Selain itu, Anda juga bisa meminimalisir pengeluaran Anda saat berbelanja dengan mencari tempat belanja murah atau mengunjungi tempat wisata yang gratis di Singapura. Untuk masalah seputar koneksi dan telekomunikasi, Anda bisa cek tipsnya di artikel ini.
Advertisement
3 Tips Backpacker ke Singapura dengan Biaya Murah | Hend Galus | 5

1 komentar: