Pengen Tau Rasanya Terbang? ke iFly Singapore Aja

Advertisement
Pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya terbang? Atau Anda sudah lama ingin mencoba olahraga ekstrim seperti skydiving, tapi takut terjun dari pesawat dan terjun bebas ke bawah? Di iFly Singapore, Anda bisa melakukan itu dengan keamanan yang terjamin, tanpa rasa takut ketinggian dan tentunya harga yang terjangkau.

simulator terbang, tempat wisata di singapore, wisata singapore, wisata singapura, wisata di pulau sentosa, sentosa island

Apa itu iFly Singapore? iFly Singapore adalah sebuah simulator skydiving dalam ruangan (indoor) terbesar di dunia. Dalam simulator ini, Anda akan ditempatkan di dalam tabung kaca (tunnel) dengan hembusan angin yang cukup kencang dari bawah, cukup kencang untuk membuat Anda melayang, layaknya seorang yang sedang terjun dari atas pesawat. iFly Singapore ini merupakan satu-satunya terowongan angin yang menawarkan para penerbang sebuah pemandangan Laut Cina Selatan yang tak tertandingi dan keindahan di sekitar Song of The Sea. Fasilitas ini tidak Anda temukan di terowongan angin di tempat lain. Dalam artikel ini, kita akan memerikan Anda sedikit review dari tahapan terbang dan beberapa tips agar pengalaman terbang Anda jadi lebih menyenangkan.


iFly Singapore ini terletak di Pulau Sentosa, tepatnya di 43 Siloso Beach Walk (lihat peta). Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar $80 untuk mencoba iFly ini. Setelah membeli tiketnya, Anda harus melakukan check-in dan beberapa persiapan sebelum mulai mencoba skydiving indoor ini. Sebaiknya check-in 2 jam sebelum waktu terbang yang Anda pilih. Waktu ini sudah cukup untuk sesi training dan persiapan sebelum terbang.

ifly singapore, simulator terbang, tempat wisata di singapore, wisata singapore, wisata singapura, wisata di pulau sentosa, sentosa island


Hampir semua usia bisa mengikuti terbang, tercatat bodyflyer termuda berusia 3 tahun dan tertua berusia 103 tahun. Bahkan mereka yang cacatpun bisa mengikuti bodyflyer ini. Tapi, yang kemungkinan besar bisa terbang jika memenuhi beberapa kriteria ini:
  • Berat badan kurang dari 120 kg (jika tinggi badan kurang dari 180 cm) atau 140 kg (jika lebih tinggi dari 180 cm)
  • Tidak sedang hamil
  • Sebelum terbang, Anda juga akan diminta menandatangani formulir jaminan bahwa Anda yakin dan layak untuk terbang.

Bagi Anda yang ingin mencoba skydiving ini, berikut adalah tahapan-tahapan sebelum mencobanya.

Sesi Training ini akan memberikan gambaran singkat prosedur keselamatan dan isyarat tangan yang harus diperhatikan penerbang saat terbang dalam tunnel. Informasi ini diberikan dalam sebuah video yang mudah dimengerti, diikuti dengan beberapa praktek dari instruktur terbang. Kode tangan ini harus Anda perhatikan baik-baik karena ini sebagai satu-satunya alat komunikasi Anda saat terbang dengan instruktur Anda di luar tunnel.

ifly singapore, simulator terbang, tempat wisata di singapore, wisata singapore, wisata singapura, wisata di pulau sentosa, sentosa island

ifly singapore, simulator terbang, tempat wisata di singapore, wisata singapore, wisata singapura, wisata di pulau sentosa, sentosa island

 Anda juga diharuskan memakai sepatu tertutup bertali saat terbang, tidak boleh menggunakan sendal sepatu, sendal, dll. Tapi jangan khawatir karena di iFly Singapore juga disediakan sepatu jika Anda kebetulan Anda lupa atau tidak memakai sepatu yang tepat. Aksesoris yang longgat juga harus dilepas dan disimpan di loker penyimpanan sebelum melakukan penerbangan.

Setelah sesi latihan selesai, para flyer diarahkan menuju ke area Gearing-up untuk mengambil baju terbang, kacamata, helm dan pelindung telinga. Pilih yang nyaman dan tidak terlalu ketat karena peralatan ini sangat penting untuk keselamatan saat terbang.

ifly singapore, simulator terbang, tempat wisata di singapore, wisata singapore, wisata singapura, wisata di pulau sentosa, sentosa island

Setelah semuanya siap, saatnya terbang.. Jika Anda mendaftar paket Challenge ($89), Anda akan mendapat dua kali kesempatan terbang, masing-masing sekitar 40-60 detik. Waktu ini mungkin terlihat singkat, tapi percayalah Anda akan merasa tidak seperti itu saat berada di dalam (apalagi jika Anda belum pernah melakukan skydive sebelumnya). Tidak hanya pengalaman terbang yang menyenangkan, iFly juga akan memerlukan sedikit latihan otot. Bagi Anda yang jarang berolehraga, mungkin otot perut, paha, dan lengan akan terasa sakit keesokan harinya. Untuk itu, selalu perhatikan instruktur Anda sebelum maupun selama sesi terbang. Lihat arahan yang mereka berikan dengan kode jari yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

IFLY SINGAPORE 

Alamat: Siloso Beach Walk, Sentosa Island, Singapore
Contact: +65 6571 0000
Website: www.iflysingapore.com
Social Media: Facebook, Twitter, and #iflysingapore on Instagram
Advertisement
Pengen Tau Rasanya Terbang? ke iFly Singapore Aja | Hendsg67 | 5

0 komentar:

Posting Komentar