Universal Studio Singapore

Advertisement
Universal Studios Singapore adalah komplek wahana wisata yang terletak di kawasan Sentosa Island. Wahana ini terbilang baru karena baru dibuka pada bulan Maret 2010. Ini adalah Universal Studio Theme Park terbesar kedua di Asia setelah Hong Kong dengan luas sekitar 20 hektar (sebagai perbandingan, dunia fantasi di Ancol hanya seluas 9.5 hektar). Dengan luas area tersebut, maka arena bermain ini menduduki hampir setengah dari 49 hektar wilayah Resorts Worlds Sentosa.

Wahana menarik di Universal Studio Singapore

Di dalam Universal Studio Singapore terdapat 24 atraksi dan 7 tempat menarik atau zona dengan tema-tema tertentu yang diangkat dari beberapa acara televisi dan film terkenal. Sehingga anda bisa menemukan banyak karakter atau tokoh film disini. Selain itu juga terdapat Roller Coaster yang cukup tinggi dan menegangkan.

Zona Hollywood

Zona Hollywood adalah suatu kawasan di Universal Studio Singapore yang mengambil tema dari kehidupan Hollywood Boulevard. Tempat ini merupakan wahana utama dan menjadi tempat yang pertamakali di kunjungi saat anda tiba di Universal Studio. Anda dapat merasakan suasana Hollywood Boulevard ditempat ini, mulai dari arsiteknya yang khas, pohon palmnya dan jalan Walk of Fame.

Atraksi yang ada disini antara lain Pantages Hollywood Theatre yang merupakan teater dengan gaya Broadway (teater di sepanjang jalan) untuk menampilkan drama, musik dan pertunjukan lainnya.
Tempat memiliki sekitar 1500 tempat duduk yang biasanya menampilkan Universal Monsters (“Monster Rock”) dengan musik rock n roll nya.
Karakter film yang muncul di zona hollywood ini diantaranya PO dari film Kunfu Panda, Monster Frankestein, Charlie Chaplin, Woody and Winnie Woodpecker, Marilyn Monroe, Scorpion King, Beetlejuice, Betty Boop, dan Anck-Su-Namun.

Zona New York

Di zona ini anda akan menemukan berbagai miniatur kota New York, dengan berbagai model khasnya seperti trademark city skyline dan neon light. Disini juga terdapat juga replika gedung perpustakaan kota New York lengkap dengan dua singa di pintu masuknya. Atraksi yang ada disini yaitu Light! Camera! Action! dan Stage 28. Suatu atraksi pertujukan dalam pembuatan film.

Zona Sci-Fi City

Zona ini penuh dengan imajinasi dan menunjukkan bagaimana sebuah kota metropolitan di masa depan. Disini digambarkan mengenai kehidupan yang modern dengan aneka cerita dari masa lalu dan budaya yang pernah terjadi pada kota itu. Dan berkembang menjadi kota internasional dengan pengunjung dari seluruh dunia dan planet lain. Cerita dasar zona ini mengambil setting atau latar belakang serial tv populer yaitu Battlestar Galactica. Pada zona ini terdapat dueling roller coaster yang tertinggi di dunia.

Atraksi pada zona ini diantaranya Battlestar Galactica Cylon yaitu roller coaster layang dengan berputar putar lintasannya, Battlestar Galactica Human yaitu roller coaster duduk tanpa berputar, Transformers, dan Accelerator

Zona Mesir Kuno (Ancient Egypt)

Merupakan zona mesir dengan latar belakang era tahun 1930 dimana eksplorasi mesir sedang dilakukan. Zona ini diisi dengan bangunan bergaya obelisk dan piramida yang khas. Terdapat juga makam firaun di areal ini. Pengunjung yang datang kesini akan berperan sebagai penjelajah arkeolog yang berani untuk menungkap misteri pada negeri ini. Peran yang digunakan ini mirip dengan peran Brendan Fraser pada film The Mummy.

Atraksi yang ada disini yaitu : Revenge of The Mummy yaitu penjelajahan lorong dengan kendaraan berkecepatan tinggi dan berbagai tikungan tajam dan cepat, dan terdapat bola api dan prajurit mumi yang akan menyerang, dan semua disajikan dalam kegelapan. Treasure Hunters, yaitu suatu atraksi dimana pengunjung akan menaiki mobil jip dan disana harus menjelajahi gurun pasir.

Zona The Lost World

Merupakan zona masa jaman dinasaurus dan kita akan memasuki areal itu seperti halnya pada film Jurrasic Park. Areal pada zona ini diatur sedemikian rupa untuk menyerupai film Jurrasic Park. Selain itu juga terdapat areal berdasarkan film Waterworld.

Zona Far Far Away

Merupakan zona yang terinspirasi dari karya DreamWorks Animations pada kisah dongeng fairy tale film Shrek. Disana akan ditemui bagaimana kehidupan karakter film Shrek hidup sehari hari, seperti rawa rumah Shrek, dan juga terdapat istana Far Far Away yang dibuat pertama kalinya didunia. Didalam zona ini terdapat suara suara dari Mike Myers, Eddie Murphy, Antonio Banderas dan Cameron Diaz. Karakter film pada zona ini adalah Shrek, Donkey, Puss In Boots dan Princess Fiona.

Zona Madagascar

Merupakan zona yang mengambil cerita dari film animasi Madagaskar, dimana terdapat empat hewan dari kebun binatang New York yang ingin ke alam bebas namun terdampar di pulau Madagaskar. Pada zona ini menampilkan hutan tropis yang rimbun.


Harga tiket Universal Studio Singapore


Harga tiket masuk Universal Studio Singapore ini adalah sebesar S$74 per orang untuk usia 13-64, untuk anak-anak usia 4 – 12 harganya S$54, sedangkan untuk usia lanjut diatas 64 tahun harganya S$ 36. Harga tiket ini untuk bisa memasuki semua wahana permanainan yang ada, kecuali ada tanda tambahan biaya lain, selama satu hari penuh. Jika ingin masuk dengan selama 2 hari, maka harganya S$118 untuk dewasa, S$88 untuk anak anak, dan S$58 untuk usia lanjut.
Untuk harga terbaru, Anda bisa cek di halaman resminya.
Jam operasionalnya dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam.

Cara Menuju ke Universal Studio

Untuk menuju Universal Studio, silahkan lihat cara menuju Pulau Sentosa karena USS terletak dalam kompleks wisata di Pulau Sentosa.
Advertisement
Universal Studio Singapore | Hendsg67 | 5

0 komentar:

Posting Komentar