5 Tempat Hiburan Malam Populer di Singapore

Advertisement
Setelah berkeliling Singapore, walaupun anda lelah tapi rasanya belum sempurna wisata di Singapore kalau belum mencoba kehidupan malamnya. Biasanya hari yang paling ramai adalah hari Jumat, karena para pekerja muda langsung menyerbu tempat-tempat nongkrong dan dugem saat pulang dari kantor. Lokasi hiburan malam di Singapura yang paling banyak dikunjungi yaitu di sepanjang jalan Boat Quay hingga jalan Mohammed Sultan yang terkenal dengan bar-barnya.

Daftar tempat hiburan malam di Singapore

#1 Boat Quay and Clarke Quay

 

Boat Quay and Clarke Quay adalah lokasi yang dipenuhi dengan restaurant, pub dan club. Suasana di tempat ini sangat ramai dan bercampur baur, alunan musik keras hingga light jazz bercampur menjadi satu. Tempat ini didatangi oleh para tukang dugem, para eksekutif muda yang baru pulang dari kantor, pasangan-pasangan yang ingin menikmati suasana makan malam yang romantis, dan juga tidak kalah banyaknya turis-turis mancanegara.
Lebih lanjut tentang Boat Quay dan Clarke Quay...

Cara ke Boat Quay / Clarke Quay

Turun di stasiun MRT terdekat Clarke Quay (NE4). Begitu keluar dari MRT ini langsung terhubung ke Central Mall, carilah jalan keluar ke arah sungai Singapura (Singapore River). Setelah anda keluar anda akan melihat gemerlap lampu-lampu bar, pub dan restaurant di sebarang sungai Singapura. Selamat datang di dunia malam Singapura.



#2 Mohammed Sultan Road


Dulunya tempat ini dipenuhi oleh gudang-gudang tua, kemudian jalan ini diubah menjadi salah satu tempat kehidupan malam yang populer di Singapura. Gudang-gudang tua tersebut disulap menjadi tempat-tempat yang bertemakan Peranakan, dan beberapa menjadi bar-bar yang menyajikan tema Shanghai tempo dulu.

Cara ke Mohammed Sultan Road

MRT terdekat adalah Clarke Quay lalu anda bisa berjalan kaki sambil melihat pemandangan sungai Singapura atau langsung naik taksi.

#3 Orchard Road


Selain sebagai pusat shopping di Singapura, di  Ochard Road juga banyak dijumpai club-club sebagai alternatif para shopaholic yang sudah lelah berbelanja dan ingin mencoba kehidupan malam di Singapura. Venom (Pacific Plaza Penthouse, 9 Scotts Road, 7347677) adalah salah satu tempat clubbing yang luar biasa, kita bisa berdisko sambil menikmati pemandangan jalan Orchard Singapura. Tema yang disuguhkan akan berubah-ubah setiap malamnya, musik yang dialunkan mulai dari pop, retro sampai house music. Penuh dengan wanita-wanita modis dan seksi.

Cara ke Orchard Road

Yang terbaik adalah naik MRT dan turun di stasiun Orchard.

#4 Zouk and Around


Ini dia biangnya tempat clubbing yang paling terkenal seantero Singapore. Musik utamanya adalah house music, tempat ini lebih banyak dikunjungi oleh anak-anak muda. Disinilah basisnya DJ terkenal di Singapore, selain itu kunjungan artis-artis mancanegara seperti Galliano, Chemical Brothers, Heart dan Kylie Minogue sering manggung di sini.

Cara ke Zouk and Around

Zouk and Around beralamat di 17, Jiak Kim Street, 7382988. Tempat ini berada di tengah-tengah antara MRT Clarke Quay, Sommerset dan Dhoby Ghaut. Jadi untuk bisa ke tempat ini pergilah ke salah satu MRT tersebut (yang paling dekat Clarke Quay) lalu naik taksi.

#5 St. James Power Station


Tempat ini diklaim sebagai pusat hiburan malam yang terbesar di Singapura. Ada banyak pub, bar dan club yang terkenal disini, seperti Dragon Fly, Gallery Bar, Powerhouse, dan masih banyak yang lainnya. Ini adalah tempat dugem orang-orang kelas atas. Kebanyakan yang nongkrong di sini adalah orang-orang kaya dan umurnya bisa dikatakan bukan anak muda lagi. Jadi kalau memang mau menikmati suasana hiburan malam yang lebih eksklusif dan berkelas silahkan datang ke St. James Power Station.
Lebih lanjut tentang St. James Power Station...

Cara ke St. James Power Station

Naiklah MRT tujuan Harbour Front lalu cari VivoCity Mall. Dari mall ini ada jalan atau jembatan penyebrangan yang tembus langsung ke St. James Power Station.


Itulah 5 tempat Hiburan Malam di Singapore yang terkenal. Oh iya, pada hari jumat dan sabtu semua tempat hiburan malam akan penuh, dengan demikian akan sangat sulit untuk menemukan taksi. Tempat-tempat penungguan taksi akan penuh dan tarif taksipun akan naik 2x lipat kalau lewat dari tengah malam. Jadi lebih baik anda pesan taksi dulu sebelum pulang dan siapkan uang lebih. Selain kelima tempat-tempat hiburan malam di atas, ada juga beberapa atraksi malam yang juga sering dikunjungi wisatawan di Singapore diantaranya:
Advertisement
5 Tempat Hiburan Malam Populer di Singapore | Hendsg67 | 5

4 komentar: