Tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di Esplanade

Advertisement
Salah satu tempat yang wisata di Singapore yang banyak dikunjungi adalah Esplanade - Theatres on the Bay. Di tempat ini ada banyak objek bagus untuk difoto sebagai kenang-kenangan. Kalau ngga kesini dan foto disini sama aja ga ke Singapore. Di arah berlawanan patung Merlion ini ada gedung Esplanade, yang sering disebut gedung mata lalat atau durian karena bentuknya yang unik.


Penasaran kan di Esplanade ini ada apa aja sih? Berikut tempat-tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di Esplanade:

1. Theater

esplanade, tempat menarik, singapore, singapura, mata lalat, gedung durian, tempat wisata di singapore
Ruang theater di Esplanade terinspirasi oleh tapal kuda bergaya gedung opera tradisional Eropa, memberikan pengaturan close-up untuk kedua penonton dan pemain.

2. Concert-Hall

esplanade, tempat menarik, singapore, singapura, mata lalat, gedung durian, tempat wisata di singapore, pertunjukan, konser
Esplanade Concert Hall ini menampilkan ke elegance-nya, dengan kapasitas pengunjung total 1.811. Ini adalah salah satu lima bangunan di seluruh dunia dengan fitur art-accoustic yang mencakup ruang gema dan kanopi akustik yang disesuaikan untuk pertunjukan musik yang berbeda guna menghasilkan suara terbaik.

3. Forecourt


esplanade, tempat menarik, singapore, singapura, mata lalat, gedung durian, tempat wisata di singapore, meeting, rapat
Terletak di pintu masuk utama Esplanade. Halaman depan ini bukan hanya sekedar pelataran saja. Tapi juga bisa sebagai tempat peremuan outdoor dengan suasana yang luar biasa indah!

4. Concourse

esplanade, tempat menarik, singapore, singapura, mata lalat, gedung durian, tempat wisata di singapore, ruang meeting, rapat, unik

Gedung disebelah Forecourt ini biasanya digunakan sebagai meeting point yang biasanya dilengkapi dengan macam-macam pertunjukan sederhana yang pastinya bisa menghibur hati para pengunjung.

5. Courtyard

esplanade, tempat menarik, singapore, singapura, mata lalat, gedung durian, tempat wisata di singapore, halaman
Sehabis jalan-jalan tentunya Anda sedikit merasakan lelah. Naahh ditempat ini pas banget untuk Anda-anda yang mau relax sejenak sambil menimati santapan yang menggoyang lidah!!

6. Outdoor Theater


esplanade, tempat menarik, singapore, singapura, mata lalat, gedung durian, tempat wisata di singapore, konser, musik
Theater terbuka ini terbentang di sepanjang pantai Marina Bay dengan panjang mencapai 300 meter dan kapasitas 600 orang. Di sini, Anda dapat menonton pertunjukan langsung di bawah langit Singapore.

7. Outdoor Food Court

esplanade, tempat menarik, singapore, singapura, mata lalat, gedung durian, tempat wisata di singapore, makanan, tempat makan
Lapaar? Anda bisa menemukan berbagai jenis macam makanan favorit lokal yang siap menggugah selera makan Anda di tempat ini.

8. Jendela (Visual Arts Space)


esplanade, tempat menarik, singapore, singapura, mata lalat, gedung durian, tempat wisata di singapore, lukisan, seni, budaya, seniman
Jendela adalah ruang khusus untuk pameran, memiliki luas 216 meter persegi dengan pemandangan Marina Bay yang indah. Tempat ini terletak di lantai 2. Disini anda dapat menikmati karya-karya koleksi lokal serta internasional dan diutamakan untuk seni kontemporer.

9. Perpustakaan di Esplanade

esplanade, tempat menarik, singapore, singapura, mata lalat, gedung durian, tempat wisata di singapore, perpustakaan, sejarah, buku

Ingin tahu lebih tentang Singapore? Ini adalah tempat yang harus anda kunjungi untuk selanjutnya. Perpustakaan  Esplanade berisi tentang informasi seni pertunjukan. Terletak di lantai tiga, ini akan menjadi tempat yang tepat untuk belajar seni Singapura dan adegan budaya.


Itulah beberapa tempat menarik untuk dikunjungi di Esplanade. Semoga wisata Anda ke Singapore menyenangkan..
Advertisement
Tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di Esplanade | Hendsg67 | 5

2 komentar:

  1. kalau mask esplanade apakah ada tarifnya?berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk masuk ke esplanade gratis kok mbak, kebanyakan pameran disni jg gratis, tapi ada juga pertunjukan2 tertentu yg berbayar.

      Hapus