Chinatown Singapore

Advertisement
Chinatown Singapore adalah kawasan etnis yang menampilkan unsur budaya khas China dan penduduk China terkonsentrasi disini. Karena China merupakan etnis terbesar di Singapore, maka Chinatown lebih dari sebuah kantong dibandingkan sebelumnya. Nama Chinatown diberikan oleh orang Inggris dan sekarang biasa digunakan oleh orang Singapore non-China, sedangkan orang China Singapore biasanya menggunakan istilah Niu Che Shui untuk menyebut Chinatown. Namun, distrik ini tidak mempertahankan makna sejarah dan budaya secara mendalam. Sehingga sebagian besar situs telah dinyatakan sebagai warisan nasional resmi untuk konservasi oleh Urban Redevelopment Authority.

kampung cina singapore, singapura, tempat wisata di singapore,

 

Daerah-daerah di Chinatown Singapore

Saat ini Chinatown Singapore tediri dari 5 distrik (daerah), yaitu Telok Ayer, Bukit Pasoh, Tanjong Pagar, Kreta Ayer and Ann Siang Hill.

Telok Ayer

Selain dikenal sebagai tempat ibadahnya yang indah, di Telok Ayer juga terdapat toko-toko unik, kafe dan tempat-tempat minum, semuanya dapat Anda temukan sepanjang Ann Siang Hill.

Bukit Pasoh

Disini tempat bersejarah terletak tepat disebelah hotel dan restoran mewah. Bukit Pasoh adalah perpaduan menarik antara tua dan baru.

Tanjong Pagar

Pernah dijadikan sebagai pusat operasi untuk penarik becak. Saat ini Tanjong Pagar banyak dijmpai apartment, bangunan komersial dan tempat hiburan malam. Beberapa yang terkenal adalah Pinnacle @ Duxton, arsitektur landmark 50 lantai. Disini juga terdapat Salon pengantin yang terbsar di Singapore.

Kreta Ayer

Kreta ayer adalah jantung dari Chinatow, tempat dari berbagai macam perbelanjaan tradisional, merek rumahan, dan jajanan terbaik disekitarnya.

Ann Siang Hill

Masuknya arus bisnis dan modernisasi membuat lereng Ann Siang Hill dipernuhi oleh toko-toko unik, kafe dan tempat-tempat minum, menjadikannya sebagai tempat berakhir pekan yang bagus bagi para pemuda.


Lokasi Chinatown Singapore

tempat wisata di singapore, singapura, etnis china, peta chinatown
Klik untuk memperbesar

Cara ke Chinatown Singapore

Untuk pergi ke Chinatown, Anda bisa menggunakan MRT atau bus.

Menggunakan MRT

Jika menggunakan MRT, Anda bisa menuju ke stasiun North-East Line - Chinatown Station (NE4). Kereta terakhir pukul 11.50 pm.

Menggunakan BUS

Ada banyak alternatif jika menggunakan bus, beberapa pemberhentian bus yang bisa Anda tuju antara lain
South Bridge Road: C2, 166, 197, NR5
Maxwell Road: 80, 145
Eu Tong Sen Street (People's Park Centre): 2, 12, 33, 54, 143, 147, 190, 520
New Bridge Road (Chinatown Complex): 2, 12, 33, 54, 63, 124, 143, 147, 190, 520, 851, 961, 961C
Eu Tong Sen Street (People's Park Complex): 2, 12, 33, 61, 63, 80, 143, 197, 961, 970, CT8, CT18, CT28


Galeri Foto Chinatown


kampung cina singapore, singapura, tempat wisata di singapore, kampung cina singapore, singapura, tempat wisata di singapore, kampung cina singapore, singapura, tempat wisata di singapore,
kampung cina singapore, singapura, tempat wisata di singapore, kampung cina singapore, singapura, tempat wisata di singapore, kampung cina singapore, singapura, tempat wisata di singapore,
Lebih lengkap di Galeri Foto Chinatown

Hotel di Chinatown


Furama Hotel
****
Rp1.598.700
Cek harga terbaru...

M Hotel
****
Rp1.660.300 
Cek harga terbaru...

Hotel 1929
***
Rp1.393.700
Cek harga terbaru...


Advertisement
Chinatown Singapore | Hendsg67 | 5