5 Makanan Khas Singapore dengan Harga Terjangkau

Advertisement
Negara Singapura terkenal dengan teknologi canggihnya serta bangunan-bangunannya yang mewah. Tidak terkecuali restoran. Banyak sekali restoran berkelas di Singapore yang tentunya dengan harga selangit. Namun bagi Anda yang sedang berwisata ke Singapura dengan budget yang pas-pasan, jangan khawatir karena Anda juga bisa menemukan makanan-makanan khas Singapore dengan harga terjangkau. Makanan-makanan ini bisa Anda temui di foodcourt di mall-mall di Singapura.
Bagi Anda yang muslim, Anda bisa mengunjungi beberapa mall di Singapura dengan makanan halal terbanyak sehingga Anda lebih leluasa mencari makanan saat melakukan wisata/

1. Chicken Rice

kuliner singapura, wisata kuliner, hidangan, masakan khas, tempat wisata di singapore,

Chicken Rice termasuk salah satu makanan Singapura yang paling murah dan recommended untuk dicicipi. Harganya sekitar 3-4 dollar. Bentuknya seperti nasi goreng dengan potongan-potongan ayam tipis diatasnya. Ditambah dengan kaldu ayam dan irisan seledri membuatnya lezat apalagi jika disantap bersama sambal. Satu porsi Chicken rice sudah bisa menahan lapar hingga waktu makan berikutnya. Lumayan untuk menghemat pengeluaran.;-)

2. Nasi Lemak

kuliner singapura, wisata kuliner, hidangan, masakan khas, tempat wisata di singapore, makanan khas malaysia

Makanan khas Malaysia ini juga banyak ditemui di Singapura. Harga per porsinya sekitar 4-5 SGD. Tampilannya seperti nasi rames di Indonesia. Berisi nasi putih, lauk (umumnya ikan ataupun ayam dengan banyak variasi bumbu), kuah, dan lalap.

3. Roti Prata

kuliner singapura, wisata kuliner, hidangan, masakan khas, tempat wisata di singapore,

Bentuknya seperti roti canai di Indonesia. Bedanya, roti prata dimasak dengan telur ceplok yang ditaruh diatas adonan tanpa menggunakan bumbu/penyedap rasa apapun. Sebenarnya, rasa roti ini hambar. Namun karena roti ini dimakan dengan bumbu kari yang aromanya lumayan menusuk hidung, maka kuliner khas Singapura yang satu ini cukup lezat untuk dicoba. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu hanya 2 SGD untuk 1 telur.

4. Nasi Briyani

kuliner singapura, wisata kuliner, hidangan, masakan khas, tempat wisata di singapore, makanan khas india

Seperti makanan khas India pada umumnya, Nasi Briyani kaya akan bumbu. Rasanya seperti Nasi Padang, namun dengan aroma dan rasa yang lebih kuat. Beras yang dipakainya pun lebih panjang dan lebih besar dari beras yang banyak di Indonesia. Satu porsi Nasi briyani seharga 5-6 SGD. Namun porsinya lumayan banyak, sehingga cukup dimakan untuk dua orang.

5. Uncle Ice Cream

kuliner singapura, wisata kuliner, hidangan, masakan khas, tempat wisata di singapore, es krim

Makanan khas Singapore yang terakhir adalah es yang biasa disebut uncle ice cream. Es krim seharga 1 dollar ini banyak ditemui di pinggir jalan kota Singapura khususnya di daerah Orchard, Bugis dan Marina Bay. Tersedia dengan berbagai pilihan rasa, dapat menggunakan wafer, dibungkus dengan roti tawar, ataupun di tusuk begitu saja seperti es potong, namun porsinya lumayan besar.

Itulah beberapa makanan atau kuliner khas di Singapura yang bisa Anda nikmati dengan harga yang terjangkau. Makanan-makanan ini biasanya menjadi incaran para backpacker di Singapura sebagai tips untuk menghemat budget (lihat juga tips backpacker ke Singapura lainnya).
Advertisement
5 Makanan Khas Singapore dengan Harga Terjangkau | Hendsg67 | 5