6 Wisata Petualangan (Adventure) di Singapura bersama Keluarga

Advertisement
Anda bosan mengunjungi tempat wisata di Singapura yang itu-itu saja? Jika iya, bagaimana jika Anda mencoba wisata petualangan (adventure) yang memacu adrenalin. Ada banyak petualangan yang bisa Anda temukan di negara kecil ini bersama keluarga Anda.

1. Singapore Flyer

tempat wisata di singapore, objek wisata di singapore, wisata singapore, adventure in singapore, wisata petualangan di singapura, tempat wisata bersama keluarga
Singapore Flyer merupakan observatorium berbentuk roda yang tertinggi di dunia. Dari sini Anda bisa melihat pemandangan Singapura dan negara tetangga Malaysia dan Negara kita Indonesia dari hingga ketinggian 541 kaki (165 meter).

Untuk naik ke Singapore Flyer, Anda harus membayar tiket sebesar S$ 29.50 untuk dewasa, S$ 20.65 untuk anak-anak (3-12 tahun) dan lansia di atas 60 tahun sebesar S$ 23.60. Untuk satu kali putaran, memakan waktu setengah jam. Tempat ini buka setiap hari mulai dari jam 8.30 - 10.30, terkecuali hari minggu dan hari libur.
Selengkapnya tentang Singapore Flyer
Alamat: 30 Raffles Avenue, Singapore 039803; sekitar 15 menit berjalan kaki dari stasiun MRT City Hall (EW13/NS25)
Telp.: +65 6734 8829

2. Climb Asia

tempat wisata di singapore, objek wisata di singapore, wisata singapore, adventure in singapore, wisata petualangan di singapura, tempat wisata bersama keluarga, panjat tebing, panjat tebing di singapura
Anda hobi panjat tebing? Tidak perlu jauh-jauh untuk sekedar memuaskan hobi dan menguji kemampuan Anda. Tempat ini menawarkan beberapa tebing buatan yang dirancang dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda, ada panjat dinding indoor dengan ketinggian 9 m, 9 jalur tembok outdoor, dan sebuah goa bloundering indoor.

Tiket masuk ke Climb Asia ini sebesar S$12. Untuk jam bukanya sendiri mulai jam 12 siang hingga jam 11 malam pada hari selasa sampai jumat. Sedangkan untuk hari sabtu dan minggu mulai jam 10 pagi hingga jam 9 malam, dan tutup untuk perbaikan pada hari senin.
Website: climb-asia.com
Alamat: 60 Tessensohn Road, c/o Civil Service Club, Singapore, 217664; sekitar 10 menit berjalan kaki dari Stasium MRT Farrer Parm  (NE8)
Telp: +65 62927701

3. G-Max Reverse Bungee

tempat wisata di singapore, objek wisata di singapore, wisata singapore, adventure in singapore, wisata petualangan di singapura, tempat wisata bersama keluarga
G-Max Reverse Bungee adalah sebuah wahana dimana pengunjung akan ditempatkan pada sebuah tempat duduk seperti kapsul besi berisi sekitar 6 orang. Kapsul ini kemudian akan dilepaskan dan dilemparkan ke udara dengan sebuah kabel pengikat yang elastis. Wahana ini akan membuat Anda merasakan ketegangan dan menyenangkan seperti perjalanan seperi G-force yang dialami oleh pilot dan astronot di pesawat.

Meskipun G-Max Reverse Bungee sangat asik untuk liburan keluarga, tapi anak di bawah 12 tahun tidak dijinkan untuk mencobanya. Harga tiket sebesar S$40. Wahana ini beroperasi dari jam 1 siang sampai jam 1 malam pada hari senin sampai kamis, jam 1 siang sampai jam 3 dini hari pada hari jumat, jam 12 siang sampai 3 dini hari pada hari sabtu, dan 12 siang sampai 1 malam pada hari minggu.
Website: www.gmax.com.sg
Alamat: 3E River Valley Road, Clarke Quay; sekitar 5 menit berjalan kaki dari Stasiun MRT Clarke Quay (NE5)
Telp.: +65 6338 1146

4. Wild Wild Wet

tempat wisata di singapore, objek wisata di singapore, wisata singapore, adventure in singapore, wisata petualangan di singapura, tempat wisata bersama keluarga, seluncur air di singapore, water park di singapura, water park terbesar
Wild Wild Wet merupakan taman air terbesar di Singapura yang menawarkan wisata air menyenangkan untuk semua anggota keluarga. Di water park ini tersedia seluncuran air raksasa, roller coaster air, dan river rides galore, penelusuran sungai buatan yang penuh dengan atraksi. Selain wahana permainannya, fasilitas di sini juga sangat lengkap mulai dari jaket pelampung untuk anak-anak, loker, hingga tempat makan cepat saji seperti KFC dan Pizza hut juga tersedia.

Tiket masuk ke Wild Wild Wet adalah S$ 12.9 untuk orang dewasa, dan S$ 8.8 untuk anak anak (3-12 tahun). Tempat ini buka mulai jam 1 siang sampai jam 7 malam pada hari senin dan rabu sampai jumat. Pada hari sabtu-minggu dan hari libur mulai dibuka mulai jam 10 pagi sampai 7 malam. Sedangkan pada hari selasa, taman ini ditutup untuk perawatan.
Website: wildwildwet.com
Alamat: 1 Pasir Ris sekitar 10 menit berjalan kaki dari stasiun MRT Pasir Ris (EW1)
Telp.: +65 6581 9112

5. Escape Theme Park

tempat wisata di singapore, objek wisata di singapore, wisata singapore, adventure in singapore, wisata petualangan di singapura, tempat wisata bersama keluarga, roller coaster di singapore, soller coaster terbesar
Escape Theme Park adalah sebuah taman hiburan yang ditujukan untuk keluarga muda. Di tempat ini terdapat tujuh belas wahana mulai dari Ferris wheel hingga roller coaster yang melewati teman-tema tertentu seperti kart race dan berjalan di rumah angker.

Tiket untuk pengunjung dewasa sebesar S$16.5 dan anak-anak (3-12 tahun) S$ 8.3. Bagi Anda yang datang bersama keluarga, Anda juga bisa membeli tiket keluarga untuk 2 dewasa dan 2 anak dengan harga S$ 40. Escape buka mulai jam 10 pagi sampai jam 9 malam pada hari sabtu, minggu, dan hari libur.
Website: escapethemepark.com.sg
Alamat: 1 Pasir Ris Close; sekitar 10 menit berjalan kaki dari stasium MRTPasir Ris (EW 1), tidak jauh dari Wild Wild Wet
Telp.: +65 6581 9112

6. Sentosa Luge & Skyride

tempat wisata di singapore, objek wisata di singapore, wisata singapore, adventure in singapore, wisata petualangan di singapura, tempat wisata bersama keluarga, pulau sentosa, kereta gantung di singapura
Wahana ini berupa papan luncur dengan roda yang akan meluncur di sirkuit yang curam dan berliku-liku. Wahana ini membuktikan kalau memacu adrenalin dengan kecepatan tidak selalu menggunakan kendaraan bermesin. Di tempat ini juga Anda dan keluarga bisa naik di Skydrive, kereta gantung yang akan membawa Anda menyaksikan keindahan bukit-bukit disekitar pulau sentosa.

Harga tiket untuk mencoba kereta luncur (luge) dan Skydrive adalah S$ 9 per orang. Untuk jam bukanya sendiri mulai dari jam 10 pagi hingga 9.30 malam setiap hari.
Selengkapnya tentang Sentosa Island
Advertisement
6 Wisata Petualangan (Adventure) di Singapura bersama Keluarga | Hendsg67 | 5

0 komentar:

Posting Komentar