S.E.A Aquarium, Aquarium Laut Terbesar di Dunia

Advertisement
South East Asian Aquarium atau yang lebih dikenal dengan S.E.A Aquarium adalah salah satu obyek wisata utama di Marine Life Park yang terletak di dalam Pulau Sentosa. Dalam aquarium besar ini, Anda akan menemukan 10 habitat dengan lebih dari 800 spesies hewan laut.

Seperti di Universal Studio Singapore, di S.E.A Aquarium ini juga dibagi-bagi menjadi beberapa zona yang menggambarkan ciri khasnya masing-masing. Diantaranya adalah Strait of Karimata & Java Sea. Di zona ini, kita bisa menemukan habitat laut seperti yang ada di Selat Karimata, bagian timur-bawah Pulau Sumatera. Dilengkapi pula dengan ornamen kapal karam yang menjadi habitat bawah laut. 

sea aquarium, aquarium laut, museum laut, museum di singapore, tempat wisata di singapore

Zona lainnya adalah Discovery Zone. Di zona ini terdapat aquarium lantai, lensa zoom serta kolam laut buatan untuk anak-anak. Mereka bisa mencelupkan tangan kedalam kolam dan menyentuh beberapa hewan laut seperti bintang laut, teripang, ikan dan lain-lain. Namun sebelum masuk ke kolam renang ini, jangan lupa untuk mencuci tangan Anda di wastafel terdekat agar menjaga kebersihannya.

Jika Anda membutuhkan makanan-makanan ringan sepanjang perjalanan, terdapat kios makanan ringan di Dolphin Habitat. Di kios ini terdapat beberapa minuman panas dan dingin, serta beberapa makanan ringan seperti muffin, sandwich, dan makanan panas seperti chicken nugget. Ada juga restoran yaitu Ocean Restaurant by Cat Cora yang terletah di sudut kirim Open Ocean Zone.

sea aquarium, aquarium laut, museum laut, museum di singapore, tempat wisata di singapore

Di Ocean Journey zone, terdapat lumba-lumba hidung botol serta kehidupan di laut dingin seperti ubur-ubur. Selain itu, terdapat juga 11 Marine Life Park Ocean Suites di sisi lainnya. Di sini, pengunjung juga bisa menyaksikan ke Open Ocean. Di sisi kanan Open Ocean, terdapat Ocean Dome dimana pengunjung bisa melihat pemandangan bawah laut di Open Ocean secara 180 derajat melalui terowongan kaca besar berdiameter 9 meter. Pengujung juga bisa menemukan berbagai hewan-hewan predator laut seperti hiu, termasuk diantaranya spesies hiu yang tercam punah seperti hiu martil, hiu perak, dan hiu pasir. 

Selain zona-zona di atas, masih banyak zona-zona lainnya yang tak kalah menarik. Lebih jelas bisa Anda bisa lihat di peta S.E.A Aquarium berikut:

sea aquarium, aquarium laut, museum laut, museum di singapore, tempat wisata di singapore
Klik untuk memperbesar


Jam Buka dan Harga Tiket S.E.A Aquarium

Jam buka S.E.A Aquarium ini adalah setiap hari mulai jam 10.00 sampai jam 19.00 dengan harga tiket sebagai berikut:
  • Dewasa (umur 13-59 tahun): S$38.00
  • Anak-anak (4-12 tahun) : S$28.00

Sebagai informasi, tiket S.E.A Aquarium sudah termasuk dengan tiket masuk Experiential Museum Maritim. Di museum ini, pengunjung bisa belajar seputar sejarah eksplorasi laut dan perdagangan di Asia dilengkapi dengan replikas kapal barang Laksamana Cheng Ho. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda datang di awal waktu sehingga Anda memiliki waktu yang lebih lama untuk menjelajahi kedua tempat ini. 

Lokasi dan Cara ke S.E.A Aquarium

Untuk menuju S.E.A Aquarium terlebih dahulu Anda harus menuju Pulau Sentosa (lihat cara menuju pulau Sentosa disini).


Setelah masuk di Pulau Sentosa, Anda bisa langsung menuju loket tiket S.E.A Aquarium di Marine Life Pack dengan cara:
  • dengan Sentosa Express: turun di Waterfront Station
  • dengan bus: turun di halte bus RWS 8 di luas The Forum
  • dengan mobil: turun di tempat parkir moil B1 West
Setelah dari loket tiket, Anda bisa langsung menuju S.E.A Aquarium.
Advertisement
S.E.A Aquarium, Aquarium Laut Terbesar di Dunia | Hendsg67 | 5

0 komentar:

Posting Komentar