Menikmati Suasana Kota dengan Singapore River Cruise

Advertisement
Selain 12 tempat wisata terbaik di Singapore pada postingan sebelumnya, Singapore River Cruise juga merupakan salah satu yang paling banyak diminati wisatawan saat berkunjung di Singapura. Anda akan diajak untuk mengenal dan menikmati suasana kota di sepanjang sungai Singapura mulai dari keindahan gedung-gedungnya, beberapa landmarks serta jembatan-jembatan tua dan masih terawat yang ada di sepanjang sungai dengan menaiki perahu yang disebut bumboats.

bumboaut, perjalanan sungai, menelusuri sungai singapore, naik perahu, tempat wisata di singapore, jalan jalan di singapore, singapura

Bumboat berasal dari Eropa pada tahun 1600-an dan pernah digunakan sebagai sarana pengangkutan barang dan kargo di awal-awal berdirinya Singapura. Namun sekarang, perahu ini sudah berbeda dengan sebelumnya yang menggunakan dayung dan tiang panjang untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Walaupun terdengar sederhana, bumboat memiliki pernan penting dalam kegiatan perekonomian di Singapura selama lebih dari 150 tahun. Dan saat ini, bumboats masih tetap dilestarikan namun dengan fungsi yang berbeda, yaitu dijadikan sebagai alat transportsi untuk membawa wisatawan menikmati keindahan sepanjang sungai Singapura.

Landmark disepanjang Sungai Singapore

Menelusuri sungai Singapura dengan Cruise akan membawa Anda melewati beberapa landmark seperti Raffles Landing Site, Asian Civilisations Museum, deretan ruko-ruko tua sepanjang Boat Quay, Fullerton Hotel, Gedung Esplanade, Merlion Park, Singapore Flyer dan pertunjukan terbaru Marina Bay Sands.

bumboaut, perjalanan sungai, menelusuri sungai singapore, naik perahu, tempat wisata di singapore, jalan jalan di singapore, singapura, malam hari
Untuk melakukan perjalanan di sungai Singapore, Anda harus menentukan terlebih dahulu akan melakukan perjalanan di siang hari atau malam hari. Jika Anda melakukan perjalanan di siang hari, mungkin Anda akan merasakan teriknya matahari dan hembusan angin selagi mendengarkan penjelasan langsung untuk menambah pengetahuan Anda.

Sedangkan untuk malam hari, umumnya sama dengan pada siang hari, hanya saja Anda akan terlindungi dari panasnya matahari bahkan Anda akan disuguhi langit dengan gemerlap bintang. Jadi terserah Anda, apakah Anda mengambil perjalanan siang ataupun malam, yang pastinya Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan disini.

Namun bagi Anda yang masih bingung, saya lebih menyarankan Anda untuk mengambil yang malam hari. Selain terhindar dari panasnya matahari, perjalanan malam di sungai singapura akan memberikan kesan santai, romantis dan mempesona, membawa Anda jauh dari hiruk pikuk kota.

Cara melakukan perjalanan di Singapore River

Untuk melakukan perjalanan di Singapore river, Anda bisa memilih diantara 2 rute yang disediakan, yaitu Singapore River Experiance atau New River Experience

Rute 1 - Singapore River Experience

Rute ini mencakup Boat Quay, Clarke Qouay dan Marina Bay. Rute ini dikenal dengan pemandangan teluknya yang indah serta dekat dari pusat perbelajaan di Singapura.


Rute 2 - New River Experience 

Rute ini sama dengan rute pada Singapore River Experience namun dengan tambahan Robertson Quay, tempat yang lebih santai, serta diisi dengan hiburan malam, indoor dan bahkan makan malam dan alfreso wining (minum anggur).
> Lihat juga tempat hiburan malam di Singapore lainnya.

bumboaut, perjalanan sungai, menelusuri sungai singapore, naik perahu, tempat wisata di singapore, jalan jalan di singapore, singapura,
Rute perjalanan (klik untuk memperbesar)

Harga tiket dan jam buka Singapore River Cruise

Singapore River Cruise buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga jam 11 malam (perahu terakhir jam setengah 11), dengan rentang perjalanan sekitar 15 menit.

Harga tiket
Singapore River Experience
Dewasa: S$15, anak-anak (< 12 tahun): S$8, dengan durasi 30 menit.

New River Experience

Dewasa: S$18, anak-anak (< 12 tahun): S$10, dengan durasi 45 menit.

Untuk informasi lebih jauh, silahkan hubungi (65) 63366111


bumboaut, perjalanan sungai, menelusuri sungai singapore, naik perahu, tempat wisata di singapore, jalan jalan di singapore, singapuraSelain menggunakan bumboats dari Singapore River Cruise, ada juga alternatif lain untuk menelusuri sungai Singapura yaitu dengan menggunakan Hippo River Cruise atau Bumble Bee Water Taxi yang dibuat oleh Duck Tour.

Hippo River Cruise dimulai dari Clarke Quay Jetty dan melewati Riverside Jetty, Boat Quay Jetty, The Merlion Park, Esplanade Jetty dan terakhir kembali ke Clarke Quay Jetty. Seluruh perjalanan memakan waktu 45 menit.
bumboaut, perjalanan sungai, menelusuri sungai singapore, naik perahu, tempat wisata di singapore, jalan jalan di singapore, singapuraHarga tiketnya S$18 per perjalanan atau $23 untuk satu hari dengan perjalanan yang tak terbatas. Sedangkan untuk jam bukanya mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap hari.

Untuk Bumble Bee Water Taxi, harga tiketnya hanya S$8 dan Anda bisa memilih kapal dari Esplanade Jetty dan turun di Boat Quay atau Clarke Quay. Perjalanan memakan waktu sekitar 15 menit. Jam bukanya mulai siang sampai jam 9 malam setiap harinya.

Tempat Menginap di Sepanjang Singapore River
Advertisement
Menikmati Suasana Kota dengan Singapore River Cruise | Hend Galus | 5