7 Tempat Wisata di Singapore untuk Anak dan Keluarga

Advertisement
Melakukan perjalanan wisata memang lebih asik dan menyenangkan bila pergi bersama keluarga apalagi di Singapore yang kaya akan tempat wisata dan hiburan. Namun perlu diingat bahwa tidak semua tempat wisata baik dan layak untuk dikunjungi bersama keluarga khususnya anak-anak. Selain konten dan jenis kegiatan yang sesuai, tentunya akan lebih menyenangkan jika waktu liburan bisa dijadikan  sebagai sarana bagi anak dan keluarga Anda untuk menambah wawasan dan pengalaman. Oleh karena itu, kali ini kami merangkum 7 tempat wisata di Singapore untuk anak dan keluarga.

Singapore Botanical Garden

singapore botanical garden, kebun dan taman, tempat wisata di singapore untuk anak

Singapore Botanical Garden merupakan kebun raya yang di dalamnya terdapat berbagai macam tanaman dari segala penjuru dunia khususnya Asia. Taman ini seperti taman raya Bogor di Indonesia, namun dengan ukuran lebih luas. Di sini, anak-anak dan keluarga Anda dapat belajar mengenal tumbuh-tumbuhan yang ada mulai dari namanya hingga manfaatnya bagi manusia.

Anda juga dapat mengunjungi National Orchid Garden yang berada di dalam kebun raya ini. Di kebun ini, anak-anak Anda dapat belajar mengenali berbagai macam tanaman anggrek dari penjuru dunia. Dari anggrek yang mudah ditemui, sampai anggrek yang langka sekalipun.

Universal Studio

tempat wisata di singapore untuk anak, uss, singapura

Universal Studio adalah taman hiburan yang paling terkenal di Singapore. Banyak sekali wahana dan tempat hiburan di sini. Namun tidak semua tempat bisa dikunjungi oleh anak-anak, karena ada beberapa wahana hanya bisa dikunjungi oleh seseorang yang memiliki tinggi badan tertentu.

Namun jangan khawatir, banyak wahana yang didesain khusus untuk anak-anak. Anak anda pasti tidak akan kecewa masuk ke USS ini. Info lebih lanjut lihat di Universal Studio Singapore.

Singapore Zoo

tempat wisata di singapore untuk anak, kebun binatang,

Walaupun Anda sudah sering berkunjung ke kebun binatang di Indonesia, tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengunjungi kebun binatang yang ada di Singapura, Singapore Zoo. Kebun binatang disini sangat bersih dan tertata rapi sehingga Anda dan keluarga tidak akan kecewa mengunjungi tempat ini.
Anak-anak anda bisa belajar berbagai hal tentang hewan, dari nama hingga seluk beluknya di tempat ini. Baca selengkapnya di Singapore Zoo..

Night Safari

tempat wisata di singapore untuk anak, wisata malam, kebun binatang

Night safari adalah sebuah perjalanan untuk melihat hewan lebih dekat dimalam hari. Melihat aktivitas kebun binatang di malam hari, dengan dipandu oleh pemandu yang berpengalaman tentunya pelajaran yang berharga bagi anak anda. Anak anda dapat belajar tentang aktivitas binatang dimalam hari. Baca leih lanjut tentang Night Safari disini.


Jurong Bird Park

tempat wisata di singapore untuk anak, kebung binatang, taman burung,

Jurong Bird Park merupakan taman burung yang cukup luas. Ditempat ini terdapat ribuan burung dari berbagai jenis dari segala penjuru dunia. Selain menjadi tempat konservasi, taman ini merupakan tempat wisata yang menarik bagi keluarga. Anak-anak anda bisa belajar tentang jenis-jenis burung di taman ini. Baca selengkapnya di Jurong Bird Park.

Museum

tempat wisata di singapore untuk anak, maritime experientialmuseum, museum maritim

Ada banyak museum di Singapura, beberapa diantanya adalah National Museum, Singapore Art Museum, dan Asian Civilisations Museum. Singapore merupakan salah satu negara yang sangat menjaga museumnya sehingga museum-museum di Singapore tertata rapi dan bersih. Anda tidak akan kecewa masuk ke museum-museum tersebut. Di museum, anak Anda bisa belajar banyak hal mulai dari sejarah, seni, kebudayaan, dan lain-lain.

Salah satu museum yang belum lama ini dibuka yaitu The Maritime Experiental Museum. Museum ini adalah museum maritim pertama di Asia.

Science Center

tempat wisata di singapore untuk anak, sains center, ilmu pengetahuan,

Tempat ini memamerkan banyak hal mengenai sains mulai dari tubuh manusia, bumi, air, hewan, dan masih banyak lagi. Saking banyaknya, Anda tidak mungkin bisa mengunjungi semua atraksi yang ditunjukkan di sini dalam satu kali kunjungan. Di Science Center ini, Anda dan anak-anak Anda bisa belajar banyak hal mengenai sains dan matematika dengan cara yang menyenangkan.Selengkapnya Anda bisa baca di Science Center Singapore.

Itulah beberapa tempat wisata di Singapore yang cocok untuk anak dan keluarga Anda. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.
Advertisement
7 Tempat Wisata di Singapore untuk Anak dan Keluarga | Hendsg67 | 5