Panduan Belanja (Shopping) di Singapore

Advertisement
Seperti halnya kuliner, shopping menjadi trend tersendiri yang tidak dipisahkan dari kehidupan masyarakat Singapura. Sebagian orang mengatakan bahwa Singapura adalah surganya kuliner, tapi bagi shoppaholic, negara ini adalah salah satu tujuan belanja terbaik di Asia.

Bagi Anda yang sudah akrab dengan budaya shoppig di Singapura, Anda tentu sudah dapat melihat perkembangan yang begitu pesat pada pusat-pusat perbelanjaan baik yang baru maupun perbaikan yang lama. Masyarakat Singapura sangat antusias saat berbelanja, sehingga jangan heran jika saat Anda sedang berjalan di pusat-pusat perbelanjaan dan menemukan masyarakat setempat yang lebih banyak daripada turis. Tak peduli hari dan waktu, hujan atau cerah, Anda menemukan mereka sangat antusias menyusuri kota dengan tas-tas belanjaan yang banyak.

pusat perbelanjaan di singapura, shopping di singapura, belanja souvenir di singapura, tempat wisata di singapura,


Apa yang paling menarik?

Tempat-tempat belanja di Singapura yang besar-besar mungkin menjadi salah satu alasan wisatawan tertarik untuk berbelanja di Singapura. Disamping itu, ada beberapa faktor lain yang membuat Singapura sebagai tujuan favorit untuk berbelanja, salah satunya adalah dari segi keaslian dan kualitas barang.

Singapura mungkin tidak menawarkan barang-barang dengan harga paling murah jika dibandingkan dengan beberapa negara tetangga seperti Thailand, Malaysia, atau Hong Kong. Tapi jika Anda mencari barang-barang elektronik seperti kamera, Hp, atau laptop, maka Anda akan menemukan banyak sekali merk dan tipe terbaru. Selain barang elektronik, barang lain yang banyak menjadi incara wisatawan saat di Singapura adalah perhiasan dan barang-barang bermerek lainnya. Anda pun tidak perlu khawatir karena Singapura terkenal dengan keaslian dan kualitas barangnya.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir masalah kualitas barang dan jasa karena adanya retail therapy di Singapura. Dengan undang-undang pemerintah yang  ketat, pengecer terus diingatkan untuk memastikan bahwa kepuasan pelanggan adalah hal yang paling utama.

Tempat-tempat Belanja di Singapura

pusat perbelanjaan di singapura, tempat wisata di singapura, tempat belanja di singapura,
Bagi pecinta shopping, Singapura telah terbukti menjadi salah satu tujuan belanja yang paling canggih di Asia. Hampir di setiap sudut kota ini memiliki sesuatu yang bisa di eksplore untuk memnuhi harsat belanja Anda. Namun ada tempat-tempat yang harus Anda kunjungi seperti Orchard road. Di sepanjang jalan ini banyak terdapat mall-mall bertingkat yang menjual hampir seluruh merk terkenal.

Selain di Orchard road, beberapa pusat perbelanjaan di Singapura yang terkenal lainnya adalah Marina Bay, Bugis, riverside dan kawasan etnik seperti Kampong Glam, Little India dan China Town. Tempat-tempat tersebut adalah lokasi populer untuk shopping yang banyak dikunjungi oleh wisatawan maupun warga setempat.

Di setiap tempat-tempat belanja ini terdapat banyak sekali toko-toko yang menjual aneka produk hingga pernak-pernik untuk souvenir. Itulah mengapa Singapura disebut sebagai surganya pada pecinta shopping. Dengan daftar pusat perbelanjaan Singapura yang kami rekomendasikan  bagi Anda untuk memeriksa, belanja Anda di Singapura akan menjadi yang mudah dan bermanfaat.

Waktu yang Tepat untuk Belanja di Singapura

Jika Anda sedang berwisata ke Singapura, maka aktivitas belanja bisa Anda lakukan sepanjang tahun. Namun jika Anda ingin berbelanja dengan harga yang lebih hemat, maka saya sarankan Anda datang saat Great Singapore Sale berlansung. Great Singapore Sale adalah salah satu event nasional yang dilakukan setiap tahun pada akhir Mei hingga awal Juli. Acara ini dirayakan di toko-toko dyang ditandai dengan turunnya harga barang secara berangsur-ansur. Ada banyak diskon yang ditawarkan yang tidak Anda temukan di waktu lainnya.

Namun jika Anda tidak sempat berkunjung pada saat Great Singapore Sale, di saat natal dan tahun baru juga banyak promo-promo yang ditawarkan yang dapat menghemat pengeluaran belanja Anda. Sebaiknya Anda mencari promo dan diskon di iklan-iklan surat kabar setiap harinya sehingga Anda bisa mendapatkan penawaran terbaik di seluruh Singapura.

Yang tidak boleh dilewatkan?

Pusat-pusat perbelanjaan di Singapura menyediakan semua merek desainer barang lokal yang populer. Karena Singapura adalah salah satu tujuan belanja terbaik di Asia, maka Anda bisa mendapatkan apapun yang Anda temukan di sini. Sehingga, untuk menjadikan perjalanan wisata ke Singapura Anda lebih menyenangkan, maka sebaiknya Anda mengumpulkan informasi dan menentukan Apa yang ingin Anda cari saat berbelanja.

Umumnya tempat-tempat belanja di Singapura dikelompokkan berdasarkan jenisnya. Misalnya barang-barang elektronik dan komputer, kamera dan eksesorisnya bisa Anda temuka di mall khusus yang menjual barang-barang tersebut. Begitu juga dengan barang lain seperti perhiasan dan jam tangan, toko karpet, tekstisl dan segala macam kain terdapat di pusat perbelanjaan yang khusus menjual pakaian dan fashion.

Jangan lewatkan juga ruko-ruko di kawasan etnis seperti Chinatown, Kampong Glam dan Little India yang menjual berbagai pernak-pernih untuk hadian dan souvenir, CD musik, buku-buku dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang ingin berbelanja murah, silahkan lihat di posttingan lainnya mengenai tempat belanja murah di Singapura. Selain itu, ada juga daftar mall terpopuler di Singapura dan Luxury Shopping Mall yang dibangun khusus untuk orang-orang kaya dan elit. Jadi Anda harus menyesuaikan dengan budget belanja Anda. Oke, Happy Shopping.!
Advertisement
Panduan Belanja (Shopping) di Singapore | Hendsg67 | 5

1 komentar:

  1. jgn sampai overload kak belanjanya nanti kena bayar pajak pas di indo

    BalasHapus